Strategi integrated marketing communication dalam mendapatkan sponsorship klub sepak bola: studi deskriptif kualitatif pada Persebaya Surabaya FC kompetisi 2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurdiyanto, Achmad (2018) Strategi integrated marketing communication dalam mendapatkan sponsorship klub sepak bola: studi deskriptif kualitatif pada Persebaya Surabaya FC kompetisi 2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Nurdiyanto_B06213004.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang strategi Integrated Marketing Communications yang dilakukan Persebaya surabaya dalam Mendapatkan Sponsorship, faktor yang menunjang penerapan Integrated Marketing Communications yang dilakukan Persebaya surabaya dalam Mendapatkan Sponsorship, dan faktor yang menghambat Integrated Marketing Communications yang dilakukan Persebaya surabaya dalam Mendapatkan Sponsorship. Dilatar belakangan pendapatan klub Persebaya yang disokong oleh pihak sponsorship. Staregi Integrated Marketing Communications memegang peranan penting dalam kemajuan dan perkembangan Persebaya. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi strategi Integrated Marketing Communications yang dicanangkan oleh Persebaya Surabaya dalam mendapatkan sponsorship serta mengetahui faktor yang menunjang serta menghambat Integrated Marketing Communications yang dilakukan Persebaya surabaya dalam Mendapatkan Sponsorship. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menguraikan secara deskriptif data primer dari hasil wawancara dan pencarian data-data sekunder dari observasi dan dokumentasi untuk lebih memahami fenomena-fenomena yang terjadi secara menyeluruh dan mendalam mengenai strategi Integrated Marketing Communications Persebaya Surabaya dalam mendapatkan sponsorship. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Marketing Mix (Bauran Pemasaran). Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi Integrated Marketing Communications yang dilakukan Persebaya surabaya dilakukan dalam 2 tahap yaitu perencanaan dan pelaksanaan, dalam tahap perencanaan dan pelaksanaan tersebut Persebaya Surabaya menggunakan strategi berupa periklanan, pemasaran langsung, promosi langsung, penjualan personal serta hubungan masyarakat. Faktor yang menunjang keberhasilan Persebaya Surabaya dalam mendapatkan sponsorship yaitu dengan media dan sosok Azrul ananda sebagai Presiden klub, faktor yang menghambat Persebaya Surabaya dalam mendapatkan sponsorship yaitu masa transisi yang dilakukan Persebaya Surabaya dari yang tidak diakui oleh PSSI dan sekarang diakui PSSI. Pelaksanaan strategi Integrated Marketing Communications dijalankan secara optimal walaupun ada beberapa aspek yang terkendala akan tetapi lumayan banyak pihak sponsorship yang menjalin kerja sama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurdiyanto, Achmadachmadnurdiyanto1124@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pemasaran
Bisnis
Keywords: Persebaya Surabaya; Integrated Marketing Communications; Bauran Pemasaran; Sponsorship
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nurdiyanto Achmad
Date Deposited: 13 Feb 2018 02:13
Last Modified: 13 Feb 2018 02:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22916

Actions (login required)

View Item View Item