Analisis Fiqh Jimayah terhadap pelaksanaan Remisi: kajian terhadap PP No. 28 Tahun 2006

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safi'i, Safi'i (2011) Analisis Fiqh Jimayah terhadap pelaksanaan Remisi: kajian terhadap PP No. 28 Tahun 2006. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Safií_C03206025.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23812

Abstract

Jenis Skripsi ini adalah deskriftif penelitian literatur. Penelitian ini untuk menjawab pertanyaan: bagaimana pelaksanaan remisi dalam perundangan Indonesia dan bagaimana analisis fiqh jinayah terhadap pelaksanaan remisi dalam perundangan Indonesia. Data penelitian ini dihimpun melalui literatur-literatur yang berkaitan dengan Remisi dari buku-buku maupun dari Undang-undangan yang berkaitan dengan pembahasan ini,dan kemudian dari data-data tersebut dianalisis dengan teknik deskriptif dan koparatif. Hasil penelitian menyimpulkan tentang pelaksanaan Remisi dalam perundang­ undangan Indonesia dan pemaafan dalam fiqh jinayah perbedaan serta persamaannya, juga memamparkan pengertian Remisi dan Pemaafan serta prosedur pemberian Reimsi maupun proedur pemberian pemaafan dan syarat-syarat pelaksanaan nya. Sejalan dengan kesimpulan diatas, maka kepada pembuat Undang-undang maupun penegak hukum dan aktifis hukum dalam memperjuangkan keadilan, perlu memperhatikan rasa keamanan dan rasa keadilan bagi masyarakat dalam melaksanakan remisi di Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safi'i, Safi'i--UNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam
Keywords: Remisi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah Jinayah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Mar 2018 04:59
Last Modified: 12 Mar 2018 04:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23812

Actions (login required)

View Item View Item