تأثير تطبيق استراجية مخطط الفارغة لترقية تعلم القواعد بلمدرسة الثانوية مفتاح العلوم بسوكي سيتوبندو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulandari, Sumai (2012) تأثير تطبيق استراجية مخطط الفارغة لترقية تعلم القواعد بلمدرسة الثانوية مفتاح العلوم بسوكي سيتوبندو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Sumai Wulandari_D02207073.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23887

Abstract

Dalam pendidikan terdapat media pembelajaran, strategi mengajar dan metode pembelajaran, sehingga menjadikan pembelajaran Bahasa Arab di MTs Miftahul Ulum Besuki Situbondo membutuhkan adanya peningkatan untuk memberikan ketertarikan pada materi Qowaid, maka Empty Outline (alat-alat sekolah) menjadi media pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan mutu belajar Qowaid di sekolah ini. Adapun masalah yang diteliti dalam Skripsi ini ialah: Bagaimana Penerapan Strategi Empty Outline untuk meningkatkan belajar Qowaid di MTs Miftahul Ulum besuki situbondo. Apa saja kendala dan analisisnya belajar materi Qowaid dengan menggunakan Strategi Empty Outline. Apakah ada Pengaruh Strategi Empty Outline sebagai media pembelajaran Qowaid dalam meningkatkan belajar Qowaid siswa di MTs Miftahul Ulum; dan penelitian ini dilaksanakan pada 30 siswa kelas VII sebagai sampelnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dan metode pengumpulan datanya menggunakan: Intervew, Observasi, Angket, Dokumentasi, Tes. Teknis Analisis Data menggunakan analisis Presentase dan test T. Berdasarkan rumusan masalah yang ada dan setelah dianalisis dapat disimpulkan: Penerapan Strategi Empty Outline sebagai strategi belajar siswa berjalan dengan baik; pelaksanaaan pembelajaran materi Qowaid dengan menggunakan strategi ini cukup baik dan problemnya kurang adanya pengenalan dengan strategi atau media baru; Empty Outline sebagai strategi belajar dalam meningkatkan belajar Qowaid siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulandari, Sumai--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi Empty Outline; belajar qowaid
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Mar 2018 08:17
Last Modified: 20 Mar 2018 08:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23887

Actions (login required)

View Item View Item