Manajemen kemandirian masjid: study perencanaan program budidaya ternak sapi berbasis teknologi yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Apriyanti, Dian (2018) Manajemen kemandirian masjid: study perencanaan program budidaya ternak sapi berbasis teknologi yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo di Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dian Apriyanti_F02916178.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Manajemen Kemandirian Masjid, dengan sub judul Budidaya Ternak Sapi Berbasis Teknologi Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia ini mengangkat 3 rumusan masalah, yaitu proses penetapan tujuan, proses analisis situasi (internal dan eksternal) dan proses pengembangan program (pembuatan rencana-rencana turunan) dalam perencanaan program budidaya ternak sapi berbasis teknologi Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI). Dalam menjawab rumusan masalah, penulis menggunakan Teori Perencanaan Program, Teori Manajemen Masjid, juga Teori Ekonomi dan Bisnis Syari’ah untuk membuka variable-variabel apa saja yang perlu dipertimbangkan untuk analisis situasi internal dan eksternal dalam proses perumusan dan pengembangan program. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, peneliti berusaha menjelaskan proses perencanaan program, yang hasilnya menunjukkan bahwa program ini menjalankan serangkaian proses perencanaan yang diawali dengan penetapan tujuan sebagai panduan program, pembacaan yang tajam terhadap situasi internal dan eksternal, sehingga tepat dalam menentukan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, sampai dengan penetapan serangkaian program turunan (derivative) untuk menjalankan program utama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Apriyanti, Diandianra1101@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Manajemen Dakwah
Keywords: Manajemen kemandirian Masjid; perencanaan program; Masjid Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI)
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Apriyanti Dian
Date Deposited: 06 Apr 2018 09:20
Last Modified: 06 Apr 2018 09:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24060

Actions (login required)

View Item View Item