تأثير تطبيق إستر اتيجية الهندسة الآسئلة في ترقية مهارة الكلام للتلاميذ فى الفصل الثاني بالمدرسة الثانوية هاشم أشعريباغسري,سوكودونو-سيدوأرجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholikha, Maftukhatus (2010) تأثير تطبيق إستر اتيجية الهندسة الآسئلة في ترقية مهارة الكلام للتلاميذ فى الفصل الثاني بالمدرسة الثانوية هاشم أشعريباغسري,سوكودونو-سيدوأرجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maftukhatus Sholikha_D02206070.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mcncoha rncneliti ada tidaknya pengaruh penerapan strdtegi Planted Questions terhadap peningkatan Maharoh Kalam Siswa. Strategi ini dapat membantu seorang guru untuk mempresentasikan informasi dalam bentuk respon terhadap pertanyaan yang telah ditanamkan atau diberikan sebelumnya kepada peserta didik tertentu. Sekalipun seseorang guru memberikan pelajaran seperti biasanya, tetapi efeknya adalah pescrta didik melihat seorang guru melaksanakan sesi tanya jawab. Lebih dari itu, metode ini dapat n1e1nbantu peserta didik yang tidak pemah bertanya atau bahkan tidak pernah berbicara (pasif) pada jam -jam pelajaran untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dengan diminta mcnjadi penanya. Pada hakikatnya, kemahiran berbicara merupakan kemahiran menggunakan bahasa rumit. Dalam hal ini, kemahiran ini dikaitkan dengan penganut buah pikiran dan perasaan dengan kata - kata dan kalimat yang benar dan tepat. Maka hubungan antara penerapan stratcgi ini kaitannya dcngan Maharotul Kalam adalah pcnting untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta didik dengan menjadi penanya. Ada tidaknya pengaruh penerapan Strategi Planted Questions terhadap peningkatan Maharoh Kalam ini dihitung dengan rumus Product Moment. Berdasarkan hasil analisis daLa statistic dengan prosentase dan perhitungan "r" (product moment) dengan hasil rxy = 0,528 dari sini dapat di ketahui bahwa "rxy" > "rt" maka hipotesis diterima, dengan kata lain Pengaruh Penerapan Strategi Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) tcrhadap Pcningkatan keterampilan berbicara siswa di MTs Hasyim Asy'ari Bangsri di terima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholikha, MaftukhatusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Komunikasi
Keywords: Strategi planted questions; peningkatan maharoh kalam; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2018 08:22
Last Modified: 10 Apr 2018 08:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24100

Actions (login required)

View Item View Item