بحث إجراء الفصل في ترقية دور معلم اللغة العربية في المدرسة المتوسطة نورالشافعي ودي كدعان سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Zuhrotul (2009) بحث إجراء الفصل في ترقية دور معلم اللغة العربية في المدرسة المتوسطة نورالشافعي ودي كدعان سيدوارجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Zuhrotul Aini_D02205043.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24180

Abstract

Guru merupakan bagian terpenting dalam proses belajar mengajar baik jalur pendidikan formal maupun informal, oleh karena itu guru. mmpunyai fungsi, peran, clan kedudukan yang strategis, hal itu berorientasi bahwa dalam rangka menyelenggarakan pendidikan guru memegang peranan yang sangat penting mengingat sebagian besar waktu dalam sekali adalah guru. Dengan otoritas yang begitu besar, seorang guru tidak menutup kemungkinan untuk tampil sebagai sosok yang membosankan, tidak bisa menjadi idola bagi siswa, memastikan kreativitas siswa. Untuk itu guru perlu mengevaluasi proses belajar mengajarnya didalam kelas untuk memperbaiki kinerjanya. Adapun permasalahan yang ingin diangkat dalam skripsi berkaitan erat dengan bagaimana gambaran (PTK) di MTs. Nurus Shafi'i Sidoarjo, bagaimana kinerja guru pendidikan bahasa Arab (PBA) di MTs Nurus Syafi'i, dan bagaimana (PTK) dalam meningkatkan kinerja guru PBA di MTs. Nurus Syafi'I WEDI. Bahwa penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Analisa datanya deskriptif kualitas dengan menggunakan analisa data deduksi induksi. Adapun metode pengumpulan• datanya dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Dari penelitian yang dilakukan dihasilkan data mengenai (PTK) yang dilaksanakan oleh guru PBA di MTs. Nurus Syafi'I WEDI meliputi perencanaan, tindakan observasi dan refleksi, kinerja guru BA di MTs. Nurus Syafi'I WEDI meliputi kesesuaian jabatan, hubungan guru PBA dengan sesama rekan guru, hubungan PBA dengan murid, pembuat perangkat pembelajaran, kesesuaian metode, kesesuaian media, pengelola kelas pemberian evaluasi, keikutsertaan dalam penataran. Sedangkan PTK dalam meningkatkan kinerja guru. BA di MTs. Nurus Syafi'i Wedi meliputi partisipasi siswa kurang dengan metode membaca menjadi diskusi, sehingga, siswa lebih partisipatif, kurang faham dengan nahwu dan sharaf, serta kurang mengerti tentang artinya sehingga diadakan. ekstrakurikuler pengajian kitab kuning untuk meningkatkan kefasihan membaca dan faham tentang nahwu sharaf.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Zuhrotul--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Proses belajar mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Apr 2018 02:52
Last Modified: 17 Apr 2018 02:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24180

Actions (login required)

View Item View Item