Pengaruh Layout Galeri, Product Knowledge dan Kemampuan Finansial terhadap jumlah investor di Galeri investasi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Amiratul (2018) Pengaruh Layout Galeri, Product Knowledge dan Kemampuan Finansial terhadap jumlah investor di Galeri investasi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Amiratul Hasanah_G74214037.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampel random (sampel acak). Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 98 Investor di Galeri Investasi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analisis yakni SPSS Ver. 19.0. Metode analisis menggunakan uji asumsi klasik, uji validitas dan reliabilitas, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Untuk uji hipotesis sebesar -1,035 (Layout Galeri X1), -0,461 (Product Knowledge X2), 0,140 (Kemampuan Finansial), hal ini berarti secara parsial masing-masing variabel tidak berpengaruh terhadap Jumlah Investor di Galeri Investasi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya. Kemudian untuk uji simultan sebesar 0,732 dengan signifikansi sebesar 0,538. Hal ini mengartikan secara bersama-sama variabel bebas tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yakni Jumlah Investor. Nilai R square sebesar 0,046 yang mengartikan bahwa pengaruh kedua variabel bebas sebanyak 4,6 % sedangkan sisanya yakni sebesar 95,4% dipengaruh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, Amiratulhasanahamiratul@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen
Keywords: Layout Galeri; Product Knowledge; Kemampuan Finansial; Jumlah Investor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Hasanah Amiratul
Date Deposited: 20 Apr 2018 08:27
Last Modified: 20 Apr 2018 08:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24297

Actions (login required)

View Item View Item