Pelayanan Prima (Service Excellence) di PT. Nur Dhuha Wisata (penyelenggara tour dan travel, Umroh dan Haji Mabrur Mandiri Surabaya)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputra, Deny Indrawan (2018) Pelayanan Prima (Service Excellence) di PT. Nur Dhuha Wisata (penyelenggara tour dan travel, Umroh dan Haji Mabrur Mandiri Surabaya). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Deny Indrawan Saputra_B94214066.pdf

Download (35MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah: Bagaimana konsep Pelayanan Prima (Service Excellence) di PT. Nur Dhuha Wisata (Penyelenggara Tour dan Travel Umroh dan Haji Mabrur Mandiri Surabaya)? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Bagaimana konsep Pelayanan Prima (Service Excellence) di PT. Nur Dhuha Wisata (Penyelenggara Tour dan Travel Umroh dan Haji Mabrur Mandiri Surabaya). Data kualitatif diperoleh dari dokumentasi, wawancara, dan observasi. Analisis data dilakukan ketika dan setelah mengumpulkan data. Dengan menggunakan deskriptif, analisis data dilakukan reduction, display, conclution drawing/verification. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat Pelayanan Prima (Service Excellence) di PT. Nur Dhuha Wisata (Penyelenggara Tour dan Travel Umroh dan Haji Mabrur Mandiri Surabaya) adalah adanya pelayanan prima pada saat jamaah datang disambut dengan mengucapkan salam, memberikan keramahan dalam melayani, dan murah senyum. Pelayanan prima dalam pendaftaran dapat mendaftar di kantor, lewat online atau di rumah jamaah. Pelayanan prima dalam manasik umroh memberikan pembekalan yang cukup dengan tour leadernya langsung dari salah satu tokoh masyarakat. Pelayanan prima dalam handling bandara yang diberikan kepada jama’ah yaitu jamaah tidak perlu repot mengantri untuk cek in dan repot dengan koper atau bagasinya karena dibantu oleh team handling. Faktor-faktor hambatan dalam penerapan atau implementasi pelayanan prima (service excellence) di PT. Nur Dhuha Wisata (Penyelenggara Tour dan Travel, Umroh dan Haji Plus Mabrur Mandiri Surabaya) adalah : petugas SDM pada saat handling sangat terbatas, dokumentasi kurang memadai dan maksimal dan minimnya alat APS (audio saat Thawaf dan Sa’i). Sebagaimana konsep Pelayanan Prima yang mendukung dalam pelayanan keseluruhan mulai dari pendaftaran administrasi, manasik, hingga keberangkatan dan kepulangan jamaah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputra, Deny Indrawandeniindra83@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Dagang
Manajemen Dakwah
Manajemen Strategi
Perlindungan Konsumen
Etika
Keywords: Pelayanan Prima; Service Excellence; biro perjalanan; haji dan umroh;
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Saputra Deny Indrawan
Date Deposited: 03 May 2018 06:40
Last Modified: 03 May 2018 06:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24620

Actions (login required)

View Item View Item