Perilaku kru bus yang meresahkan masyarakat pengguna jasa angkutan umum: studi di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuril, Faradisa (2018) Perilaku kru bus yang meresahkan masyarakat pengguna jasa angkutan umum: studi di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nuril Faradisa_I73214037.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana perilaku kru bus di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya. 2) Bagaimana pandangan penumpang bus tentang kru bus di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya ?.3)Bagaimana upaya petugas terminal ketika kru bus ada yang melanggar aturan di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku kru bus, pandangan penumpang bus tentang kru bus di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya, serta mengetahui bagaimana upaya petugas terminal ketika kru bus ada yang melanggar aturan di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan penelusuran data online. Teori yang digunakan dalam melihat fenomena perilaku kru bus yang meresahkan masyarakat pengguna jasa angkutan umum di Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya adalah teori Labelling Edwin M. Lemert yang menjelaskan pemberian label oleh masyarakt melalui dua penyimpangan, yaitu: penyimpangan primer dan penyimpangan sekunder. Ada 3(tiga) hasil temuan penelitian: Pertama, perilaku kru bus selain memberikan pelayanan juga terdapat dua perilaku mereka yaitu: perilaku mereka karena ada kaitannya dengan perusahaan dan perilaku mereka karena adanya kepentingan pribadi. Kedua, penumpang bus berpadangan negatif terhadap kru bus di Terminal Bungurasih, karena perilaku mereka menimbulkan keresahan. Ketiga, upaya petugas terminal ketika kru bus ada yang melanggar yaitu: memberikan sanksi kepada mereka dengan mengamankan kru bus diruangan khusus, memberikan surat pernyataan, memulangkan kru bus, serta berbagai macam upaya dan inovasi dari pihak Terminal Bungurasih.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuril, Faradisaril.faradisa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Sosiologi
Patologi Sosial
Keywords: Perilaku kru bus; Kersahan masyarakat; Pengguna jasa angkutan umum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Faradisa Nuril
Date Deposited: 04 May 2018 07:54
Last Modified: 04 May 2018 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24651

Actions (login required)

View Item View Item