تطبيق نموذج مفهوم الجملة لترقية مهارة الكتابة لطلبة الصف الحادي عشر بمدرسة الإسلام الثانوية كريان سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maslahah, Dwi Farhatul (2018) تطبيق نموذج مفهوم الجملة لترقية مهارة الكتابة لطلبة الصف الحادي عشر بمدرسة الإسلام الثانوية كريان سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Dwi Farhatul Maslahah_D72214047.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran bahasa Arab di SMA Al-Islam Krian Sidoarjo masih perlu mendapatkan perhatian. Terutama pada pembelajaran kitabah. Kemampuan siswa dalam maharah kitabah masih terbilang rendah. Mereka kesulitan dalam hal merangkai atau memproduksi sebuah kalimat. Mereka merasa kebingungan bagaimana cara memulainya. Oleh karena itu, peneliti menerapkan model pembelajaran concept sentence untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa. Yang mana model pembelajaran tersebut dirasa mampu mengatasi permasalahan yang ada.Peneliti membahas tentang penerapan model pembelajaran concept sentence terhadap kemampuan menulis siswa kelas XI SMA Al-Islam Krian Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) bagaimana penerapan model pembelajaran concept sentence untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas XI SMA Al-Islam Krian Sidoarjo 2) Bagaimana peningkatan maharah kitabah dengan model pembelajaran concept sentence siswa kelas XI SMA Al-Islam Krian Sidoarjo. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan penelitian eksperimen yang menggunakan kelas eksperimen dengan menggunakan sebab dan akibat terhadap penerapan model pembelajaran concept sentence. Subjek penelitiannya adalah kelas XI IBB dengan jumlah siswa 39 siswa. Dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah : 1) observasi, 2) wawancara, 3) dokumentasi, dan 4) tes.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan siswa dengan penerapan model pembelajaran concept sentence dengan model pembelajaran sebelumnya berdasarkan dari hasil analisis dengan menggunakan rumus T-Test dengan hasil : T-hitung (12،789) sedangkan T-tabel (1,687 ). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maslahah, Dwi FarhatulFarhatuldwi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Menulis
Keywords: Concept Sentence; Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Maslahah Dwi Farhatul
Date Deposited: 07 May 2018 09:00
Last Modified: 07 May 2018 09:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24797

Actions (login required)

View Item View Item