Implementasi corporate social responsibility dalam mempertahankan citra PT Kereta Api Indonesia (persero) Daop 8 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Juliyani, Lela Eka Sasi (2018) Implementasi corporate social responsibility dalam mempertahankan citra PT Kereta Api Indonesia (persero) Daop 8 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lela Eka Sasi Juliyani_B96214127.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peneliti mengangkat fokus penelitian yang dikaji dalam skripsi ini adalah bagaimana implementasi corporate social responsibility dalam mempertahankan citra PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang implementasi corporate social responsibility yang diterapkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya dalam mempertahankan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan fokus penelitian dengan metode kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai implementasi corporate social responsibility dalam mempertahankan citra PT Kereta Api Indonesia. Hasil penelitian ini adalah, Pertama, praktisi humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya menjalankan beberapa implementasi corporate social responsibility untuk mempertahankan citraperusahaan. diantaranya adalah pinjaman kemitraan sektor usaha, pemeriksaan dan pengobatan gratis, bantuan sembako,penyaluran dana untuk panti asuhan, donor darah dan bantuan korban bencana alam,bantuan dana pendidikan dan peralatan sekolah, penyaluran dana untuk masjid dan gereja, penanaman pohon sebagai pelestarian lingkungan, publikasi setiap program-program kepada media. Adapun tahapan yang dilakukan untuk implementasi CSR dalam mempertahankan citra PT KAI adalah tahap perencanaan, implementasi, evaluasi, dan pelaporan. Strategi implementasi corporate social responsibility digunakan untuk mempertahankan citra PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya. Penelitian ini masih dapat direkomendasikan menyangkut peran yang dilakukan humas dalam mempertahankan citra PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya. Untuk itu penelitian-penelitian selanjutnya peneliti harap dapat menguak persoalan yang belum terjawab baik itu dengan riset kuantitatif maupun kualitatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Juliyani, Lela Eka Sasisasylela96@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Hubungan Masyarakat
Manajemen Komunikasi
Keywords: Corporate social responsibility; citra PT Kereta Api
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 May 2018 03:48
Last Modified: 15 May 2018 03:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25102

Actions (login required)

View Item View Item