Sejarah perkembangan PT. Daya Matahari Utama di Jawa Timur Tahun 2007-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ula, Lailatul (2018) Sejarah perkembangan PT. Daya Matahari Utama di Jawa Timur Tahun 2007-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailatul Ula_A02214025.pdf

Download (8MB)

Abstract

Adapun fokus penelitian yang akan dibahas dalam skripsi ini sebagai berikut: 1). Bagaimana sejarah berdirinya PT. Daya Matahari Utama di JawaTimur? 2). Bagaimana perkembangan PT. DMU di Jawa Timur tahun 2007-2017? 3). Apa kontribusi yang diberikan PT. DMU Terhadap Organisasi Muhammadiyah?. Untuk bisa menjawab permasalahan tersebut, penulis menggunakan metode sejarah, penelitian ini menggunakan empat tahap penelitian yaitu, Heuristik (Pengumpulan sumber), Verifikasi (Kritik sumber), Intepretasi (Penafsiran sumber), dan Historiografi (Penulisan Sejarah). Pendekatan sejarah untuk mengetahui sejarah perkembangan PT. Daya Matahari Utama (DMU) di Jawa Timur tahun 2007-2017. Adapun teori yang digunakan dalam skripsi ini adalah teori Continuity and Change untuk menjelaskan tentang keberlanjutan dan perubahan yang ada di PT. Daya Matahari Utama sejak berdirinya sampai mengalami perkembangan yang begitu besar seprti sekarang ini. Dari hasil penelitian, membuktikan bahwa: 1) PT. DMU Jawa Timur merupakan milik organisasi Muhammadiyah, yang didirikan pada 1 Januari 2007 untuk mempermudah gerak aktifitas dakwah organisasi Muhammadiyah. 2) PT DMU mengalami perkembangan mulai dari tahun 2007-2017 meliputi antara lain: program kerja, strategi pengembangan, struktur organisasi, serta produk-produk yang ditawarkan keberbagai masyarakat luas khususnya pada warga Muhammadiyah sendiri 3) Adapun kontribusi yang diberikan PT. DMU terhadap Organisasi Muhammadiyah selain memberi pendanaan terhadap kegiatan dakwah Muhammadiyah, PT. DMU juga mempermudah proses kegiatan diberbagai amal usaha Muhammadiyah di bidang antara lain di bidang dakwah, pendidikan, ekonomi dan sosial dengan menyalurkan produk dan jasanya yakni seperti baju batik, buku-buku, untuk sekolah-sekolah Muhammadiyah serta alat-alat kesehatan untuk rumah sakit Muhammadiyah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ula, Lailatullailatulula23@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Organisasi Masyarakat
Sejarah
Keywords: Sejarah; PT. Daya Matahari Utama
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Ula Lailatul
Date Deposited: 07 Jun 2018 07:19
Last Modified: 07 Jun 2018 07:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25278

Actions (login required)

View Item View Item