Peran kepala sekolah dalam pengelolaan kurikulum muatan local di MTsN Babat Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukhlish, Moh. (2010) Peran kepala sekolah dalam pengelolaan kurikulum muatan local di MTsN Babat Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh. Mukhlish_D03206037.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana peran kepala sekolah dalam pengelolaan kurikulum muatan lokal di MTsN Babat Lamongan, 2)Bagaimana pengelolaan manajemen kurikulum muatan lokal di MTsN Babat Lamongan, 3) Bagaimana efektivitas manajemen kurikulum muatan lokal di MTsN Babat Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Data-data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan observasi. Yang kemudian metode dianalisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan manajemen kurikulum muatan lokal di MTsN babat Lamongan mempunyai beberapa permasalahan yang di alami baik dari segi manajemen maupun pembelajarannya kurikulum muatan lokal. Dari sisi manajemen kurikulum muatan lokal yakni kurangnya maksimal pengelolaan manajemen kurikulum yang dijalankan, kurangnya monitring madrasah, hanya menyentuh pada aspek spritual rohaniyah saja, belum adanya aspek fisik materiil, serta perbedaan dalam latar pendidikan. Kalau dalam guru dalam pembelajaran hanya saja kurangnya sarana prasarana yang memadai danjuga kreatifitas guru yang kurang memadai. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan agar menjadi bahan pemikiran, informasi, dan bagi mahasiswa dan juga semua pihak yang ada di lingkungan Fakultas Tarbiyah lAIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukhlish, Moh.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Pendidikan > Kurikulum
Manajemen dan organisasi sekolah
Keywords: Kepala sekolah; pengelolaan kurikulum muatan local
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2018 08:42
Last Modified: 04 Jul 2018 08:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25385

Actions (login required)

View Item View Item