Strategi Manajemen Public Relations Hotel SONNY Surabaya dalam menarik minat konsumen

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadholi, Ahmad (2009) Strategi Manajemen Public Relations Hotel SONNY Surabaya dalam menarik minat konsumen. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ahmad Fadholi_B06205057.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25435

Abstract

Ada dua permasalahan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu: (1) bagaimana strategi manajemen public relations hotel SONNY Surabaya dalam menarik minat konsumen, (2). Faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat public relations dalam menarik minat konsumen. Untuk menjawab pennasalahn tersebut diatas secara menyeluruh dan mendalam, maka dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif kualitatif serta menggunakan pendekatan fenomenologis dengan jenis penelitian kualitatif. Sesuai dengan pennasalahan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam (in depth interview), aktif berperan serta, kajian tentang keabsahan data dan catatan lapangan. Selain itu untuk menegaskan keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamatan dan triangulasi data. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis secara induktif. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa: (1) Srategi manajemen public relations hotel SONNY Surabaya dalam menarik minat konsumen adalah, melakukan analisis terkait posisi perusahaan, membuat strategi jangka pendek, memaksimalkan pelayanan, berusaha mengetahui pennintaan konsumen, bekerja sama dengan sopir taksi untuk merekomendasikan jasa hotel SONNY, bekerjasama dengan kampus-kampus terdekat, bekerjasama dengan media massa, (2) Hambatan-hambatan public relations dalam segi internal dari kurangnya disiplin para karyawan sementara dari ekstemal dari banyaknya razia kemanan yang dilakukan oleh aparat keamanan. Sementara dukungannya karena Dirut hotel SONNY mempunyai banyak jaringan. Dari hasil penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi keberhasilan strategi manajemen berikutnya adalah: (1) perlu diadakan penelitian kembali terkait pola perilaku konsumen jasa. (2) supaya lebih meningkatkan lagi pelayanan, (3) melengkapi fasilitas hotel untuk memanjakan para konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadholi, Ahmad--UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Konsumen
Keywords: Strategi Manajemen Public Relations; Minat Konsumen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Jul 2018 04:05
Last Modified: 10 Jul 2018 04:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25435

Actions (login required)

View Item View Item