Korelasi antara kontrol orang tua dengan kenakalan remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mutik, Mujahidatul (2010) Korelasi antara kontrol orang tua dengan kenakalan remaja. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mujahidatul Mutik_B07205075.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25445

Abstract

Masalah yang diteliti apakah ada hubungan control orang tua dengan kenakalan remaja di Desa Sumuran Paciran Lamongan. Subyek penelitian ini adalah sebagian dari remaja menggunakan teknik simple random sampling yang berjumlah 52 orang. Data dikumpulkan menggunakan skala kontrol orang tua dan skala kenakalan remaja. Pengujian validitas instrumen dilakukan dengan uji validitas konstruk dan pengujian reliabilitas instrumen dengan uji Cronbach Alpha. Pengujian hipotesis dengan analisis korelasi nonparametik Kendall's Tau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat hubungan yang signifikan antara control orang tua dengan kenakalan remaja. Adapun hasil dari analisis data menggunakan analisis korelasi Kendall's Tau diperoleh besamya korelasi antara kontrol orang tua dengan kenakalan remaja adalah -0.800, dengan signifikansi 0.000. Bagi para peneliti yang ingin melanjutkan penelitian dengan variabel sejenis maka peneliti bisa menggunakan penelitian untuk mengungkapkan seberapa besar pengaruh antara kontrol orang tua dalam mempengaruhi kenakalan remaja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mutik, Mujahidatul--UNSPECIFIED
Subjects: Kenakalan Anak dan Remaja
Keywords: Kontrol orang tua; kenakalan remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Jul 2018 08:10
Last Modified: 10 Jul 2018 08:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25445

Actions (login required)

View Item View Item