Pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas anggota di KSPPS Sri Sejahtera Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Isna Kiswanti (2018) Pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas anggota di KSPPS Sri Sejahtera Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Isna Kiswanti Putri_G74214048.pdf

Download (13MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Anggota di KSPPS Sri Sejahterah Jawa Timur” ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh customer relationship management (customer intimacy, customer value, dan customer retention) diukur dengan teori loyalitas. Metode yang digunakan menggunakan metode kuantitatif pendekatan asosiatif melalui metode pengumpulan data kuesioner dengan menggunakan skala likert. Subyek dalam penelitian ini adalah anggota yang berada di KSPPS Sri Sejahtera Jawa Timur dengan jumlah populasi sebesar 517 anggota. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 226 anggota dengan menggunakan rumus slovin. Data dianalsis menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas, uji amsusi klasik, uji analisis linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan software dari SPSS versi 21. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel customer intimacy tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota di KSPPS Sri Sejahtera Jawa Timur. Selanjutnya variabel customer value secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas anggota di KSPPS Sri Sejahtera Jawa Timur. Sedangkan variabel customer retention secara tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota di KSPPS Sri Sejahtera Jawa Timur. Secara simultan variabel customer intimacy, customer value, dan customer retention terhadap loyalitas anggota di KSPPS Sri Sejahtera Jawa Timur. Dari hasil penelitian ini diharapkan kepada seluruh pengurus dan karyawan KSPPS Sri Sejahtera Jawa Timur dapat menigkatan lagi customer intimacy, customer value, dan customer retention yang lebih lagi untuk dapat menjaga dan mempertahankan loyalitas anggota kepada KSPPS Sri Sejahterah Jawa Timur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Isna Kiswantiputri.isnakiswanti@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: CRM; customer intimacy; customer value; dan customer retention terhadap loyalitas anggota.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Isna Kiswanti
Date Deposited: 02 Aug 2018 08:30
Last Modified: 02 Aug 2018 08:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25947

Actions (login required)

View Item View Item