Motivasi mahasiswa berinvestasi di pasar modal syari'ah melalui galeri investasi syari'ah UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Iskandar, Moch (2018) Motivasi mahasiswa berinvestasi di pasar modal syari'ah melalui galeri investasi syari'ah UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Moch Iskandar_G04214020.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Motivasi Mahasiswa Berinvestasi Di Pasar Modal Syari’ah Melalui Galeri Investasi Syari’ah UIN Sunan Ampel Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang Apa saja yang memotivasi mahasiswa berinvestasi di Pasar Modal Syari’ah dan bagaimana edukasi tentang Pasar Modal Syari’ah yang memotivasi mahasiswa berinvestasi di Pasar Modal Syari’ah. Skripsi ini menggunakan metode penelitian pendekatan dengan deskriptis kualitatif, yaitu metode yang digunakan untuk menganalisi data berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, dan dokumentasi terhadap investor di Galeri Investasi Syari’ah. Hasi penelitian yang diperoleh adalah pertama motivasi mahasiswa berinvestasi di pasar modal syari’ah. Ketika seseorang memutuskan melakukan investasi pasti ada suatu alasan atau dorongan atau yang biasa kita sebut dengan motivasi, motivasi yang di rasakan mahasiswa ketika berinvestasi di pasar modal sayari’ah yaitu kebutuhan rasa aman untuk mengatur sistem keuangan, kebutuhan sosial untuk memikirkan masa depan dan jangka Panjang, kebutuhan harga diri, dan kebutuhan Aktualisasi diri. Kedua adalah edukasi tentang Pasar Modal Syari’ah penerapan edukasi guna menambah pengetahuan mahasiswa tentang Pasar Modal Syari’ah penanggung jawab Galeri Investasi Syari’ah UIN Sunan Ampel Surabaya melakukan seminar, kopdar sesama anggota dan investor, membuka akun media sosial, dan membuat sekolah Pasar Modal Syari’ah Jilid I,II,II, di Galer Investasi Syari’ah UIN Sunan Ampel Surabaya. Dari hasil diatas faktor yang memotivasi mahasiswa berinvestasi di Pasar Modal Syari’ah karena adanya faktor keuntungan,dan tabungan jangka Panjang. Kepuasan mahasiswa untuk berinvestasi. Edukasi Pasar Modal Syari’ah adanya seminar, kopdar dan pasar modal syari’ah jilid I,II,II di Galeri Investasi Syari’ah UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Iskandar, Mochmochiskandar407@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Investasi
Keywords: Motivasi; investasi; pasar modal syari’ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Iskandar Moch
Date Deposited: 07 Aug 2018 08:21
Last Modified: 07 Aug 2018 08:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26401

Actions (login required)

View Item View Item