Koping religius pada santri rehabilitasi pondok narkoba

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Fifin Dwi (2018) Koping religius pada santri rehabilitasi pondok narkoba. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fifin Dwi Rahmawati_J91214105.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran koping religius pada remaja pengguna narkoba. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan wawancara yang dilakukan kepada subjek dan didukung oleh significant other dan didukung oleh dokumentasi. Subjek penelitian ini yaitu 3 remaja yang sedang menjalani rehabilitasi di Pondok Pesantren INABAH Surabaya. Dari hasil temuan data diperoleh kesimpulan bahwa semua subjek memiliki gambaran koping religius yang hampir sama, diantaranya adalah Benevolent Religious Reappraisal, Collaborative Religious Coping, Seeking Spiritual Support, Religious Purification, Spiritual Connection, Seeking Support from Clergy or Members, Religious Helping, Religious Forgiving.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Fifin Dwififindwirahmawati@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kenakalan Anak dan Remaja
Narkotika
Psikologi Islam
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Rahmawati Fifin Dwi
Date Deposited: 08 Aug 2018 07:10
Last Modified: 08 Aug 2018 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26451

Actions (login required)

View Item View Item