Strategi penghimpunan dana simpanan akad wadiah dan mudharabah berbasis sekolah di BMT Permata Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifah, Nurul (2018) Strategi penghimpunan dana simpanan akad wadiah dan mudharabah berbasis sekolah di BMT Permata Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nurul Afifah_G74214115.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “ Strategi Penghimunan Dana Simpanan Akad Wadiah dan Akad Mudharabah Berbasis Sekolah di BMT Permata Jawa Timur” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana strategi penghimpunan dana simpanan akad wadiah dan akad mudharabah berbasis sekolah di BMT Permata Jawa Timur dan faktor apa yang menghambat dalam penghimpunannya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Penghimpunan Data dilakukan melalui wawancara secara langsung dengan manajer dan bagian pendanaan BMT Permata Jawa Timur, didukung pula dengan observasi dan data dokumentatif, serta literature yang relevan.Hasil penelitian yang diperoleh adalah strategi penghimpunan dana yang dijalankan oleh BMT Permata Jawa Timur ialah layanan antar jemput, model jemput bola ini diterapkan kepada semua anggota yang menyimpan dana terutama pelajar ataupun anggota yang mengajukan pembiayaan. Model jemput bola manual yang menghasilkan beberapa kemudahan untuk BMT Permata Jawa Timur dalam memasarkan produknya. Dari hasil penelitian ini, agar penghimpunan dana simpanan akad wadiah dan akad mudharabah berbasis sekolah di BMT Permata dapat berjalan dengan lebih efisien, maka perlu adanya penambahan sumber daya insani dalam menjalankan strategi pengelolaannya. Serta perlu adanya pelaksanaan edukasi keuangan sejak dini kepada pelajar yang menjadi anggota agar dapat berjalan seiringan dengan BMT dalam menjalankan misinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifah, Nurulnafifah505@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Keywords: Penghimpunan Dana; Basis Sekolah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Afifah Nurul
Date Deposited: 07 Aug 2018 08:42
Last Modified: 07 Aug 2018 08:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26537

Actions (login required)

View Item View Item