Strategi pengembangan Rumah Tahfidz di lembaga Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nasik, Ahmad Ulin (2018) Strategi pengembangan Rumah Tahfidz di lembaga Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ahmad Ulin Nasik_B74214033.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah Strategi Pengembangan Rumah Tahfidz Di Lembaga Program Pembibitan Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an. Sebagai lokasi, dipilihlah Daarul Qur’an kota Surabaya. Namun demikian, secara umum juga bisa mencerminkan strategi pengembangan Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an di daerah-daerah yang lain. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu dengan menerapkan strategi pengembangan Rumah Tahfidz yang didukung oleh sistem dan manajemen yang baik dan terkoordinasi dari pusat sampai ke daerah, telah mampu membesarkan lembaga PPPA Daarul Qur’an dan mendirikan banyak Rumah Tahfidz yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri, sehingga berhasil mencetak banyak penghafal Al-Qur’an dalam waktu yang relatif singkat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nasik, Ahmad Ulinahmadulinnasik@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Al Qur'an
Keywords: Strategi; Pengembangan; Rumah Tahfidz Daarul Qur’an.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Nasik Ahmad Ulin
Date Deposited: 09 Aug 2018 04:19
Last Modified: 09 Aug 2018 04:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26806

Actions (login required)

View Item View Item