Pengorganisasian masyarakat dalam upaya pengelolaan sumber daya air di Dusun Pucung Desa Ngrencak Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummah, Ishlahul (2018) Pengorganisasian masyarakat dalam upaya pengelolaan sumber daya air di Dusun Pucung Desa Ngrencak Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ishlahul Ummah_B92214053.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Keadaan sulit air bersih di tanah karst masih dirasakan oleh masyarakat Dusun Pucung. Kerusakan pada jaringan pipanisasi dan adanya sumber mata air yang tidak dapat dioptimalkan menjadi faktor pendukung kesulitan akses air bersih. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya upaya pengelolaan sumber daya air dan jaringan pipanisasi. Melalui metode pendekatan participatory action research (PAR), penelitian ini kemudian menghasilkan upaya pengorganisasian masyarakat dalam pengelolaan sumber daya air dan jaringan pipanisasi yang ada dalam bentuk kelompok swadaya air.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummah, Ishlahulishlah.ummah28@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Lingkungan Hidup
Manajemen
Organisasi Masyarakat
Keywords: Pengorganisasian; pengelolaan sumber daya air; akses air
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Ummah Ishlahul
Date Deposited: 10 Aug 2018 06:43
Last Modified: 10 Aug 2018 06:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27066

Actions (login required)

View Item View Item