تطبيق وسائل اللوحة المغناطيسية لترقية مهارة الكتابة لتلاميذ الفصل الثامن بمدرسة واحد هاشم المتوسطة سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nalaratih, Nur indah (2018) تطبيق وسائل اللوحة المغناطيسية لترقية مهارة الكتابة لتلاميذ الفصل الثامن بمدرسة واحد هاشم المتوسطة سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nur Indah Nalaratih_D02211021.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Bahasa Arab adalah bahasa yang sangat penting untuk dipelajari, dengan demikian kita dapat memahami ajaran pokok yang terkandung dalam al-Qur’an. Untuk mendapatkan kemampuan siswa dalam mempelajari bahasa Arab, dibutuhkan strategi yang relevan.Media papan magnetik merupakan papan pamer yang terdiri dari permukaan baja tipis yang dilapisi magnet. Objek dan informasi yang ingin ditunjukkan/ diletakan di atas karton yang di belakangnya terdapat magnet kecil sehingga dengan mudah karton itu ditempelkan ke papan magnet dan dipindah-pindahkan.Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui penerapan media papan magnetik dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam pengembangan keterampilan menulis siswa kelas VIII di MTs. Wachid Hasyim Surabaya. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana kemampuan siswa kelas VIII sebelum dan sesudah dilakukan eksperimen dalam meningkatkan kemampuan menulis di MTs. Wachid Hasyim Surabaya, (2) Bagaimana penerapan media papan magnet untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII di MTs. Wachid Hasyim Surabaya, (3) bagaimana efektifitas penggunaan media papan magnet dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII di MTs. Wachid Hasyim Surabaya. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah: (1) Observasi (2) Wawancara (3) Dokumentasi (4) Tes.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan media papan magnet. Apakah terdapat perbedaan kemampuan menulis siswa antara sebelum diterapkan media magnet dan sesudahnya.Keterangan tersebut menunjukkan bahwa kemampuan menulis siswa setelah diterapkan media papan magnet lebih besar dari pada sebelumnya. Oleh karena itu, Penerapan media papan magnet” untuk meningkatkan kemampuan menulis di MTs. Wachid Hasyim Surabaya termasuk baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nalaratih, Nur indahnurindahnalaratih@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Media
Keywords: Media Pembelajaran; Papan Magnetik; Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur Indah Nalaratih
Date Deposited: 10 Aug 2018 08:52
Last Modified: 21 Mar 2019 03:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27160

Actions (login required)

View Item View Item