Sejarah perkembangan UKM IQMA (Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori' Qori'ah Mahasiswa) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (2001-2017)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Siddiq JF, Alzamahsyari (2018) Sejarah perkembangan UKM IQMA (Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori' Qori'ah Mahasiswa) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (2001-2017). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alzamansyari Siddiq JF_A02213013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adapun permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini meliputi : 1). Bagaimana sejarah berdirinya UKM IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya? 2). Bagaimana perkembangan UKM IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya?. Untuk menjawab permasalahan tersebut penulis menggunakan pendekatan historis dan sosiologis, dan menggunakan teori kepemimpinan dari Max Weber dengan metode sejarah dengan langkah-langkah heuristic, verifikasi atau kritik sumber, interpretasi, dan historiografi agar dalam penelitian dapat tercapai tujuan: 1). Mengetahui sejarah berdirinya UKM IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya. 2). Mengetahui perkembangan UKM IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1). UKM IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya berdiri pada tanggal 03 Maret 1989 yang didirikan oleh KH. Drs. Chisnulloh Abdurrahman beserta jajarannya diantaranya istri beliau yang menjabat sebagai bendahara IQMA yakni ibu Dra. Hj. Natijatul Mu’tamaroh yang kemudian dibantu oleh Ustadz. Zaidi Abdad. 2). dalam perkembangannya UKM IQMA sampai saat ini sudah berdiri selama 28 tahun,telah mengharumkan nama UIN Sunan Ampel Surabaya dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh UKM IQMA baik di dalam Negeri maupun di luar Negeri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Siddiq JF, Alzamahsyarialzamahsyarisidiq@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Adab
Kesenian > Kesenian Islam
Sejarah Peradaban Islam
Keywords: UKM IQMA; Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori' Qori'ah Mahasiswa
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Siddiq Alzamahsyari. Jf
Date Deposited: 10 Aug 2018 09:15
Last Modified: 10 Aug 2018 09:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27176

Actions (login required)

View Item View Item