Faaliyah Istikhdam Istirotijiyah Active knowledge sharing Litarqiyah maharotil kitabah Lithullab Fashl Sabi' bi madrasah tsanawiyah al islamiyah ASSALAM Bangilan Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Najakha, Azifatun (2018) Faaliyah Istikhdam Istirotijiyah Active knowledge sharing Litarqiyah maharotil kitabah Lithullab Fashl Sabi' bi madrasah tsanawiyah al islamiyah ASSALAM Bangilan Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azifatun Najakha_D72214024.pdf

Download (7MB)

Abstract

Dalam mempelajari Bahasa arab diperlukan media pembelajaran, metode dan strategi untuk mempermudah proses belajar mengajar dan bisa mencapai tujuan belajar. Namun, dalam kenyataanya penggunaan metode atau strategi pembelajaran masih sangat kurang khusunya dalam mempelajari maharah kitabah. Sebagian besar siswa berfikir bahwa kitabah adalah maharah yang sulit dan mereka susah dalam mengungkapkan pikirannya disebabkan kurangnya mufrodat dan kurangnya pemahaman dalam menyusun kalimat bahasa arab yang benar. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1. Bagaimana kemampuan maharah kitabah siswa kelas VII-B?, 2. Bagaimana penggunaan strategi Active Knowledge Sharing untuk meningkatkan maharah kitabah pada siswa kelas VII-B?, 3. Bagaimana efektivitas penggunaan strategi Active Knowledge Sharing untuk meningkatkan maharah kitabah pada siswa kelas VII-B di Madrasah Tsanawiyah “ASSALAM” Bangilan Tuban?Adapun metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kuantitatif melalui instrument penelitian observasi, wawancara, dokumentasi, tes dan angket. Untuk menganalisis data yang diperoleh dari 30 siswa kelas VII-B di Madrasah Tsanawiyah “ASSALAM” Bangilan Tuban, maka digunakan T-test. Terdapat efektivitas penggunaan strategi Active Knowledge Sharing untuk meningkatkan maharah kitabah pada siswa kelas VII-B di Madrasah Tsanawiyah “ASSALAM” Bangilan Tuban. Melalui hasil analisis T-test diperoleh nilai T- hitung lebih besar daripada T-Tabel yaitu: 10,95 > 2,657. Sehingga, menunjukkan bahwa Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Najakha, Azifatunazifanaja@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi, Active knowledge sharing, Keterampilan Menulis.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Najakha Azifatun
Date Deposited: 14 Aug 2018 02:35
Last Modified: 14 Aug 2018 02:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27210

Actions (login required)

View Item View Item