فعالية استخدام الوسيلة التعليمية برنامج "لمسة" لترقية مهارة الاستماع لطلبة الصف السابع بمدرسة إحياء العلوم المتوسطة الإسلامية دوكون كرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisyiyah, Muslimatul (2018) فعالية استخدام الوسيلة التعليمية برنامج "لمسة" لترقية مهارة الاستماع لطلبة الصف السابع بمدرسة إحياء العلوم المتوسطة الإسلامية دوكون كرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
MUSLIMATUL AISYIYAH_D92214068.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Mendengar adalah salah satu keterampilan dalam berbahasa arab. Salah satu media yang dapat digunakan oleh guru dalam pembelajaran mendengar adalah aplikasi “Lamsa”. Media ini merupakan aplikasi untuk belajar bahasa Arab dengan menggunakan jaringan internet. Media pembelajaran aplikasi ini sangat mudah di mengerti karena dilengkapi audio visual. Media pembelajaran aplikasi ini juga menjadikan siswa senang dan tidak bosan dalam pembelajaran bahasa Arab. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui Efektifitas Penggunaan Media Pembelajaran Aplikasi “Lamsa” untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Tes, 3) Wawancara, 4) Angket dan 5) Dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya efektifitas dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan Media Pembelajaran Aplikasi “Lamsa” untuk meningkatkan Keterampilan Mendengar berdasarkan dari hasil analisis dengan menggunakan rumus T-Test yang menunjukkan bahwa T-hitung (14,6) lebih besar dari pada T-tabel (1,708). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisyiyah, Muslimatulmuslimatulais@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Media
Keywords: Media Pembelajaran Aplikasi Lamsa; Kemampuan Mendengar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aisyiyah Muslimatul
Date Deposited: 14 Aug 2018 02:26
Last Modified: 14 Aug 2018 02:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27229

Actions (login required)

View Item View Item