فعالية استخدام استراتيجية بلعبة وصف الصور المتسلسلة لترقية مهارة الكتابة على الطلاب في الفصل العاشر بمدرسة "المصطفى" الثانوية الإسلامية جيتيس – مجاكرطا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Septiana, Dina Mutiara (2018) فعالية استخدام استراتيجية بلعبة وصف الصور المتسلسلة لترقية مهارة الكتابة على الطلاب في الفصل العاشر بمدرسة "المصطفى" الثانوية الإسلامية جيتيس – مجاكرطا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dina Mutiara Septiana_D92214080.pdf

Download (7MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MA Al-Musthofa, Guru menggunakan metode ceramah sehingga proses pembelajaran menjadi membosankan dan monoton bagi siswa,mereka kurang membiasakan membuat kalimat-kalimat dan tulisan Basaha Arab yang benar. Oleh karena itu Peneliti memilih menggunakan strategi rotatong review dengan permainan deskripsi gambar berantai Untuk meningkatkan semangat (antusias) dan kemampuan menulis Siswa kelas X MA Al-Musthofa Jetis, Mojokerto. Maka Peneliti membahas dengan rumusn masalah sebagai berikut (1) bagaimana kemampuan menulis siswa kelas X MA Al-Musthofa Jetis-Mojokerto.? (2) Bagaimana Penggunaan Strategi “Rotating Review” dengan Permainan Deskripsi Gambar Berantai Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Kelas X MA Al-Musthofa Jetis-Mojokerto? (3) Bagaimana Efektivitas Penggunaan Strategi “Rotating Review” dengan Permainan Deskripsi Gambar Berantai Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Kelas X MA Al-Musthofa Jetis-Mojokerto?. Dalam Penelitian ini Peneliti menggunakan metode kuantitatif, adapun metode pengumpulan data ialah: Observasi, Wawancara, Dokumentasi, Ujian/ Tes, dari penelitian ini kita dapat mengetahui adanya efektivitas pada pembelajaran Menulis setelah penggunaan strategi “Rotating Review” dengan Permainan Deskripsi Gambar Berantai Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Kelas X MA Al-Musthofa Jetis-Mojokerto, dilihat dari hasil analisis data dengan rumus t-Testtt = 2, 069,dan t0 = 19,479 dari sini kita tahu bahwa T- tabel lebih besar dari pada T-hitung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Septiana, Dina Mutiaramutdina@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Media
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Septiana Dina Mutiara
Date Deposited: 13 Aug 2018 07:10
Last Modified: 13 Aug 2018 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27239

Actions (login required)

View Item View Item