Bimbingan konseling Islam dengan teknik self talk dalam menangani percobaan bunuh diri seorang remaja di Desa Pilangsari Kalitidu Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hartini, Hartini (2018) Bimbingan konseling Islam dengan teknik self talk dalam menangani percobaan bunuh diri seorang remaja di Desa Pilangsari Kalitidu Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Hartini_B03211052.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses bimbingan konseling islam dengan teknik Self Talk dalam menangani percobaan bunuh diri seorang remaja di desa pilangsari kalitidu bojonegoro?, 2) Bagaimana hasil bimbingan konseling islam dengan teknik Self Talk dalam menangani percobaan bunuh diri seorang remaja di desa pilangsari kalitidu bojonegoro? Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Analisa data menggunakan deskriptif komparatif. Sedangkan dalam mengumpulkan data melalui wawancara dan observasi, setelah data terkumpul kemudian diketahui perlakuan Teknik Self Talk dilakukan perbandingkan antara sebelum diberikan terapi dan sesudah diberikan terapi. Proses konseling dengan teknik Self Talk di laksanakan dengan alur berikut: identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment/terapi dan di akhiri dengan evaluasi/follow up. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik Self Talk di gunakan sebagai teknik konseling. Adapun langkah-langkahnya yaitu a) konselor membantu menemukan gambaran situasi yang menimbulkan pikiran negatif konseli, b) konselor membantu konseli mengumpulkan pernyataan negatif, c) konselor membantu mengubah pernyataan negatif menjadi pernyataan positif, dan d) pengulangan pernyataan positif setiap hari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hartini, Hartinitinnyelzani17@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Kenakalan Anak dan Remaja
Keywords: Bimbingan konseling Islam; self talk; bunuh diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Hartini Hartini
Date Deposited: 14 Aug 2018 07:55
Last Modified: 14 Aug 2018 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27398

Actions (login required)

View Item View Item