Pengaruh kegiatan tadarus keliling dalam pembentukkan karakter religius peserta didik di SMP Jati Agung Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

sari, Linda Kurnia (2018) Pengaruh kegiatan tadarus keliling dalam pembentukkan karakter religius peserta didik di SMP Jati Agung Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Linda Kurnia Sari_D71214043.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana pelaksanaan kegiatan Tadarus Keliling di SMP Jati Agung Sidoarjo? (2)Bagaimana karakter religius pesertadidik di SMP Jati Agung Sidoarjo? Bagaimana pengaruh kegiatan tadarus keliling dalam pembentukan karakter religius peserta didik di SMP JATI Agung Sidoarjo? Rumusan masalah dalam skripsi ini tentang bagaiamana pelaksanaan kegiatan tadarus keliling, bagaimana karakter religius siswa dalam mengikuti kegiatan tadarus keliling, dan bagaimana pengaruh kegiatan tadarus keliling dalam pembentukkan karakter religius siswa SMP Jati Agung Sidoarjo. Berdasarkan data yang diperoleh, menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tadarus keliling berjalan dengan cukup baik. Hal ini dibuktikan oleh perubahan karakter religius siswa yang mengikuti kegiatan tersebut serta dari hasil analisis yang menunjukan bahwa siswa yang telah mengikuti kegiatan tadarus keliling dapat berperilaku sopan dan istiqomah dalam membaca Al-Qur’an. Dengan demikian kegiatan tadarus keliling ini harus terus diadakan dan dikembangkan lagi dengan inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin modern guna untuk mencapai hasil yang lebih baik setiap tahunnya. Kesimpulan tersebut diambil dari data-data yang sesuai dengan hasil analisis peneliti yang menunjukkan bahwa kegiatan tadarus keliling berpengaruh terhadap karakter siswa dalam bersosialisasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
sari, Linda Kurnialindakurnia2015@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Sumber Belajar
Pendidikan > Perilaku
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Tadarus keliling; karakter religius; peserta didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2018 02:39
Last Modified: 23 Aug 2018 02:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27842

Actions (login required)

View Item View Item