PENINGKATAN MARKET SHARE BAGI INDUSTRI JASA EKSPEDISI PADA UD AGUNG GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Apriliana, Liaristi (2015) PENINGKATAN MARKET SHARE BAGI INDUSTRI JASA EKSPEDISI PADA UD AGUNG GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus pada objek penelitian. Data penelitian ini dihimpun melalui observasi, wawancara langsung pada pemilik dan pegawai UD Agung Gresik, dan dokumentasi guna dapat menggali informasi secara mendalam terkait permasalahan yang penulis angkat. Selanjutnya, analisis dilakukan menggunakan teknik deskriptif analitis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pangsa pasar UD Agung Gresik mengalami penurunan yang disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya yaitu perusahaan yang menjadi klien mengurangi jumlah produksi untuk usahanya, perusahaan jatuh pailit dan juga terdapat beberapa klien yang tidak melanjutkan kerja sama dengan UD Agung Gresik. Dalam mendapatkan pelanggan UD Agung Gresik tidak melakukan kegiatan promosi khusus, melainkan hanya melakukan promosi dari lisan ke lisan, mempertahankan kepercayaan pelanggan (trust) dan menjaga komitmen yang telah dibina dengan pelanggan setia selama bertahun-tahun. Selain itu juga ketepatan waktu dalam mengirimkan barang kepada pelanggan menjadi salah satu cara untuk mempertahankan pelanggan.
Pemilik UD Agung diharapkan mampu berfikir kreatif dan inovatif dalam memuaskan kebutuhan pelanggan. Selain itu juga pemilik UD Agung harus mempertimbangkan secara seksama wilayah mana yang harus dipertahankan. Dalam mempertahankan pangsa pasarnya diharapkan UD Agung Gresik dapat melakukan strategi khusus seperti dapat melakukan kegiatan promosi yang tepat agar perusahaan-perusahaan lain dapat tertarik untuk melakukan kerjasama, seperti membuat iklan, leaflet, pamflet, dan sebagainya. Serta menganalisis pesaing yang dapat mengancam kedudukan perusahaan dan melakukan promosi khusus agar tidak kehilangan semua pelanggan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Apriliana, LiaristiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Market Share; Indrustri; Jasa ekspedisi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Hanafi
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:57
Last Modified: 22 Jan 2016 04:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2799

Actions (login required)

View Item View Item