Identifikasi kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal Cerita di Kelas IX-B SMP Negeri 29 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitri, Merisa Indah (2010) Identifikasi kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal Cerita di Kelas IX-B SMP Negeri 29 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Merisa Indah Fitri_D04206072.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28201

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab: bagaimana level kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita di kelas IX-B SMP Negeri 29 Surabaya? Dan bagaimana proses berpikir siswa dalam menyelesaikan soal cerita di kelas IX-B SMP Negeri 29 Surabaya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut dilakukan penelitian deskriptif-kualitatif dengan mengambil subyek di kelas IX-B SMP Negeri 29 Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan memberikan tes dalam bentuk soal cerita kepada semua siswa dalam satu kelas untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah matematika yang berbentuk soal cerita. Kemudian berdasarkan skor basil tes, siswa dikelompokkan ke dalam tiga level, yaitu level mampu, level cukup mampu, clan level kurang mampu. Setelah itu diambil masing-masing dua orang dari setiap levelnya sebagai subyek wawancara untuk melihat proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah matematika yang berbentuk soal cerita. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) sebanyak 7 siswa termasuk dalam level mampu, 23 siswa termasuk dalam level cukup mampu, dan 7 siswa termasuk dalam level kurang mampu berdasarkan skor basil tes; (2) proses berpikir siswa pada level mampu cenderung memiliki proses berpikir konseptual, proses berpikir siswa pada level cukup mampu cenderung juga memiliki proses berpikir konseptual, dan proses berpikir siswa pada level kurang mampu cenderung memiliki proses berpikir komputasional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitri, Merisa Indah--UNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Kemampuan siswa; soal Cerita
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2018 03:41
Last Modified: 19 Oct 2018 03:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28201

Actions (login required)

View Item View Item