Strategi marketing public relations PT XL AXIATA Tbk Surabaya dalam meningkatkan corporate image

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahpas, Salafera (2010) Strategi marketing public relations PT XL AXIATA Tbk Surabaya dalam meningkatkan corporate image. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Salafera Rahpas_B06206050.pdf

Download (704kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28577

Abstract

Untuk memperkenalkan suatu perusahaan kepada stakeholder diperlukan seorang Public Relations (PR), tetapi untuk memperkenalkan suatu produk dari perusahaan dibutuhkan seorang Marketing Public Relations (MPR). Perencanaan harus matang dalam menentukan sasaran dan target perusahaan yang diatur oleh PR, yaitu dengan penerapan strategi dan taktik promosi untuk penjualan suatu produk oleh Marketing. Begitu juga dengan PT XL AXIATA Tbk yang menggunakan seorang MPR untuk memperkenalkan produk-produknya dengan segala promosi-promosi yang menarik tetapi dengan memperhatikan kualitas juga agar image yang dibangun juga bertambah dan tetap baik. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana strategi Marketing Public Relations PT XL AXIATA Tbk Surabaya dalam meningkatkan corporate image, (2)Apa saja upaya-upaya Marketing Public Relations PT XL AXIATA Tbk Surabaya dalam meningkatkan corporate image. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan strategi marketing public relations PT XL AXIATA Tbk Surabaya dan mendiskripsikan upaya-upaya marketing public relations PT XL AXIATA Tbk Surabaya dalam meningkatkan corporate image. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini di gunakanlah metode deskriptif serta menggunakan pendekatan kualitatif. Sesuai dengan permasalahan tersebut maka, tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, kajian keabsahan data dan catatan lapangan. Selain itu untuk menegaskan keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamatan dan triangulasi data. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis secara induktif. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa: (1)Strategi Marketing Public Relations PT XL AXIATA Tbk, Surabaya dalam meningkatkan Corporate Image, yaitu: a. Melakukan Marketing Mix, b. Strategi Internal, c. Strategi ekstemal (2)Upaya-upaya Marketing Public Relations dalam meningkatkan corporate image.a. Membuat inovasi baru, b.Meningkatkan promosi dengan bekerjasama dengan media dan Menjadi support sponsor event. c. Meningkatkan Corporate Value

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahpas, SalaferaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hubungan Masyarakat
Manajemen Strategi
Keywords: Strategi marketing; public relations; corporate image
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2018 02:34
Last Modified: 15 Nov 2018 02:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28577

Actions (login required)

View Item View Item