Analisis wacana pesan dakwah Film Cinta Fisabilillah di Saluran Youtube Daqu Movie Episode 2

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Radly, Zakki Silmi (2018) Analisis wacana pesan dakwah Film Cinta Fisabilillah di Saluran Youtube Daqu Movie Episode 2. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Zakki Silmi Radly_B01213025.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berangkat dari permasalahan bentuk-bentuk penyampaian pesan dakwah yang selama ini banyak dipahami hanya melalui teknik lisan. Padahal jika mengamati lebih dalam, banyak wacana pesan dakwah yang dikembangkan oleh media elektronik melalui berbagai bentuk, misalnya seperti film. Dari latar belakang tersebut peneliti dapat dikemukakan rumusan masalah Bagaimana Pesan Dakwah film Cinta Fisabilillah di saluran youtube Daqu Movie episode 2. Untuk mengidentifikasi apa wacana pesan dakwah yang dikembangkan dari film Cinta Fisabilillah secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kualitatf non kancah. Data diperoleh kemudian dianalisis menggunakan Analisis Wacana model Van Dijk. Adapun hasil dari penelitian ini adalah wacana pesan dakwah yang dikembangkan pada film Cinta Fisabilillah yaitu menyangkut masalah sehari-hari, tentang moralitas, pendidikan, hingga perbedaan menyikapi suatu hal secara islami. Melalui film tersebut, juga didapakan kesimpulan bahwa film Cinta Fisabillah memiliki pesan yang disajikan dengan taktik kontroversi dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Radly, Zakki Silmizackissme@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Agama
Akhlak
Akhlak > Akhlak Mulia
Dakwah
Dakwah > Dakwah, Media
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Wacana; Film; Pesan Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Radly Zakki Silmi
Date Deposited: 16 Nov 2018 03:48
Last Modified: 16 Nov 2018 03:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28632

Actions (login required)

View Item View Item