This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mukaffa, Zumrotul (2018) Guru Sufi: menelusuri jejak Gerakan Pendidikan Tasawuf KH. Moch. Djamaluddin Ahmad. UIN Sunan Ampel Press, Surabaya. ISBN 978-602-332-084-4
Text
Zumrotul Mukaffa_Guru Sufi.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Buku ini juga memberi penegasan betapa penting mencari dan memilih guru yang tepat, sehingga amaliyah tasawuf yang ditekuni oleh pengamalnya tetap selaras dengan syari’at Allah SWT. Sebagaimana diulas dalam buku ini, tidak diperbolehkan sama sekali memilih guru secara serampangan dan apalagi mengamalkan tasawuf tanpa dibawah bimbingan seorang guru. Pengamal tasawuf atau mereka yang bersungguh-sungguh hendak mendekatkan diri kepada Tuhannya, maka guru yang membimbingnya haruslah mumpuni kapasitas pemikiran dan pengetahuan dalam bidang syari’at yang dilukiskan dengan “tabahhur fi al-syari’ah”. Pengetahuan seorang guru bagaikan lautan yang sangat dalam dan luas nyaris tak bertepi. Syeikh Abdul Qadir al-Jilani, Syeikh Abu Hasan al-Syadzili, Ibnu Atha’illah al-Sakandari, dan masih banyak guru sufi teladan lainnya yang tidak diragukan kedalaman dan keluasan ilmu syari’atnya. Melalui guru yang tepat, pengamal tasawuf akan mendapat bimbingan untuk melakukan pendakian menuju kesejatian kedekatan pada Allah SWT.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Book | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Biografi Tasawuf |
||||||
Keywords: | Guru Sufi; Gerakan Pendidikan Tasawuf; KH. Moch. Djamaluddin Ahmad | ||||||
Divisions: | Karya Ilmiah > Buku | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2019 03:45 | ||||||
Last Modified: | 23 Feb 2019 00:49 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29007 |
Actions (login required)
View Item |