Peran KH. Ahmad Maimun Adnan dalam memajukan Pondok Pesantren Al Ishlah di Bungah Gresik tahun 1982-2015

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Farichah Choirun (2019) Peran KH. Ahmad Maimun Adnan dalam memajukan Pondok Pesantren Al Ishlah di Bungah Gresik tahun 1982-2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farichah Choirun Nisa_A72214059.pdf

Download (587kB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini 1. Bagaimana biografi KH. Ahmad Maimun Adnan, 2. Bagaimana sejarah dan kemajuan Pondok Pesantren Al-Ishlah di Bungah Gresik, 3. Bagaiaman peran KH. Ahmad Maimun Adnan Dalam memajukan Pondok Pesantren Al-Ishlah pada tahun 1982-2015. Metode yang digunakan adalah metode sejarah, metode ini menggunakan empat tahap penelitian, yaitu Heuristik (Pengumpulan Sumber), Verifikasi (Kritik Sumber), Interpretasi (Penafsiran Sumber), dan Historiografi (Penulisan Sejarah). Pendekatan yang peneliti gunakan adalah historis deskriptif, dengan pendekatan ini penulis berusaha mendeskripsikan tentang riwayat hidup KH. Maimun dari beliau lahir hingga menjadi pendiri atau pengasuh dan perannya dalam mengembangkan Pondok Pesantren Al-Ishlah. Hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan 1. KH. Ahmad Maimun Adnan lahir di Bojonegoro pada tanggal 22 Juli 1933, putra dari pasangan Kiai Adnan dan Nyai Robi’ah. 2. Pondok Pesantren Al-Ishlah berdiri pada tahun 1982 dan mengalami kemajuan yang terbagi tiga periode meliputi sistem pendidikan, jumlah santri serta sarana prasarana. 3. Peran yang dilakukan KH. Ahmad Maimun Adnan dalam memajukan Pondok Pesantren Al-Ishlah meliputi tiga bidang, bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial keagamaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, Farichah Choirunfaricahah12achmady@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pesantren
Sejarah Peradaban Islam
Sejarah
Keywords: KH. Ahmad Maimun Adnan; Pondok Pesantren Al Ishlah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Nisa Farichah Choirun
Date Deposited: 14 Feb 2019 01:51
Last Modified: 14 Feb 2019 01:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29228

Actions (login required)

View Item View Item