معاني الاستفهام في رواية "امرأة عند نقطة الصفر" لنوال السعداوى

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chur'ana, Selvia Nahdatul (2019) معاني الاستفهام في رواية "امرأة عند نقطة الصفر" لنوال السعداوى. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
SELVIA NAHDATUL CHUR'ANA (A91215132).pdf

Download (1MB)

Abstract

Makna-makna Istifham dalam Novel “Perempuan di Titik Nol” Karya Nawal el-Saadawi Istifham adalah menuntut seseorang agar mengetahui tentang sesuatu. Peneliti mengkaji tentang istifham dan makna-maknanya dalam novel “Perempuan di Titik Nol” Karya Nawal el-Saadawi dengan pendekatan ilmu Balaghah. Masalah yang dikemukakan dalam rumusan masalah meliputi dua hal, yaitu: Apa saja jenis istifham dan maknanya yang hakiki dalam novel “Perempuan di Titik Nol” karya Nawal el-Saadawi dan Apa saja makna-makna istifham yang keluar dari makna hakiki dalam novel “Perempuan di Titik Nol” karya Nawal el-Saadawi.Dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif serta pengumpulan data dengan menggunakan library research, kajian ini dimaksudkan untuk mengetahui jenis istifham dan maknanya yang hakiki dalam novel “Perempuan di Titik Nol” karya Nawal el-Saadawi dan makna-makna istifham yang keluar dari makna hakiki dalam novel “Perempuan di Titik Nol” karya Nawal el-Saadawi. Kalimat yang mengandung adawat istifham sebanyak 172 data, yaitu makna istifham hakiki sebanyak 154 data dan makna istifham yang keluar dari makna hakiki sebanyak 18 data. Makna istifham hakiki diantaranya yaitu, hamzah tashawwur 3 data, hamzah tashdiq 37 data, hal 40 data, man 23 data, kaifa 9 data, ay 1 data, maa 32 data, aina 6 data dan kam 3 data. Adapun makna istifham yang keluar dari makna hakiki diantaranya adalah makna al-istib’ad 7 data, makna at-tahqiir 4 data, makna at-taqriir 3 data, makna al-wa’iid 1 data, makna at-taswiyah 1 data dan makna at-tahakkum 2 data.Kata kunci: Makna-makna istifham, Novel “Perempuan di Titik Nol” Karya nawal el-Saadawi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chur'ana, Selvia Nahdatulselviac4@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Sastra Arab
Bahasa Arab
Kesusastraan
Keywords: Makna-makna istifham; Novel ; Karya nawal el-Saadawi.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Chur'ana Selvia Nahdatul
Date Deposited: 12 Feb 2019 03:29
Last Modified: 12 Feb 2019 03:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29382

Actions (login required)

View Item View Item