Implementasi Bisnis Online Syariah melalui E-commerce dalam Meningkatkan Penjualan di Yukshijab Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mutiarasari, Aisya (2019) Implementasi Bisnis Online Syariah melalui E-commerce dalam Meningkatkan Penjualan di Yukshijab Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aisya Mutiara_G74215047.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Implementasi Bisnis Online Syariah melalui E-commerce dalam Meningkatkan Penjualan di Yukshijab Pasuruan” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana pelaksanaan bisnis syariah secara online melalui media e-commerce yang dilakukan oleh toko Yukshijab Pasuruan dalam menjalankan usahanya dan bagaimana implementasibisnis online syariah melalui media e-commerce dalam meningkatkan penjualan toko Yukshijab Pasuruan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah toko Yukshijab Pasuruan menjalankan usaha bisnisnya secara offline dan online. Bisnis yang dijalankan dengan metode online melalui media e-commerce ini menggunakan implementasi bisnis online syariah dari penelitian tersebut diperoleh beberapa hasil penelitian yaitu: menampilkan foto barang secara realpict (asli), menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen, transaksi menggunakan akad bai’ assalam, proses pengiriman parang. Pelaksanaan bisnis online syariah toko Yukshijab Pasuruan berperan dalam meningkatkan penjualan. Selanjutnya, mengenai metode yang digunakan, menunjukan bahwa metode yang efektif dalam meningkatkan penjualan di Yukshijab Pasuruan adalah metode online melalui e-commerce. Dari hasil penelitian di atas diharapkan implementasi bisnis online syariah yang telah dijalankan oleh toko Yukshijab dapat lebih ditingkatkan dalam proses pelaksanaan agar lebih melekatkan unsur syariahnya. Diharapkan juga agar toko Yukshijab lebih memperhatikan dan lebih mengembangkan penjualan syariah metode online melalui e-commerce, agar kinerja pada metode bisnis online syariah lebih terarah, hal itu dapat dipertimbangkan karena melihat bahwa perkembangan bisnis online di toko Yukshijab semakin berkembang. Selanjutmya, juga menambah admin khusus untuk mengelola penjualan secara online melalui e-commerce tersebut sehingga konsumen dapat dilayani dengan maksimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mutiarasari, Aisyaaisyahsari1996@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Bisnis
Keywords: Bisnis Online Syariah; E-commerce; Penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mutiarasari Aisyah
Date Deposited: 11 Feb 2019 03:00
Last Modified: 11 Feb 2019 03:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29465

Actions (login required)

View Item View Item