الكلام الخبري وأغراضه في كتاب "التّبيان في حملة القرآن" لأبي زكريا يحيى النّووي

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afandi, Muhammad Fikki (2019) الكلام الخبري وأغراضه في كتاب "التّبيان في حملة القرآن" لأبي زكريا يحيى النّووي. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
MUhammad Fikki Afandi A91215112.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kalam Khobari dan Tujuannya di dalam Kitab “at-Tibyan Fi Khamalatil Qur’an” karya Abi Zakariya Yahya an-Nawawi (Kajian Balaghoh)Permasalahan yang akan di teliti dalam skripsi ini adalah: (i) apa saja macam-macam kalam khobari di dalam Kitab “at-Tibyan Fi Khamalatil Qur’an” karya Abi Zakariya Yahya an-Nawawi? (ii) apa tujuan kalam khobari di dalam Kitab “at-Tibyan Fi Khamalatil Qur’an” karya Abi Zakariya Yahya an-Nawawi?. Adapun tujuan dalam pembahasan skripsi ini yakni: (i) untuk mengetahui macam-macam kalam khobari di dalam Kitab “at-Tibyan Fi Khamalatil Qur’an” karya Abi Zakariya Yahya an-Nawawi, (ii) untuk mengetahui tujuan kalam khobari di dalam Kitab “at-Tibyan Fi Khamalatil Qur’an” karya Abi Zakariya Yahya an-Nawawi .Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti mendeskripsikan macam-macam dan tujuan kalam khobari di dalam kitab “at-Tibyan Fi Khamalatil Qur’an” karya Abi Zakariya Yahya an-Nawawi menurut para ahli balaghoh.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:1.Di dalam kitab “at-Tibyan Fi Khamalatil Qur’an” karya Abi Zakariya Yahya an-Nawawi peneliti menemukan: 1Kalam khobari ibtida’i berjumlah : 80. 2.) kalam khobari tholabi berjumlah : 66. 3.) Kalam khobari inkari berjumlah 12.2. Di dalam kitab “at-Tibyan Fi Khamalatil Qur’an” karya Abi Zakariya Yahya an-Nawawi peneliti menemukan tujuan kalam khobari sebagai berikut: 1.) Faidatul Khobar berjumlah 61. 2.) al-Hassu Ala as-Sa’yi Wal Jiddi berjumlah 13. 3.) Idharu al-Dho’fu Wal Khusu’ berjumlah 16. 4.) at-Tahdir berjumlah 1. 5.) al-Madh 2. 6.) al-Khamasah berjumlah 1.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afandi, Muhammad Fikkifikkiafandi99@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Kesusastraan
Kesusastraan > Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Arsip Adab
Depositing User: Afandi Muhammad Fikki
Date Deposited: 12 Feb 2019 02:38
Last Modified: 12 Feb 2019 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29504

Actions (login required)

View Item View Item