الكلام الخبري وأغراضه في كتاب "بداية الهداية" لأبي حامد الغزالي

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Uspuriyah, Muhammad Choirumman (2019) الكلام الخبري وأغراضه في كتاب "بداية الهداية" لأبي حامد الغزالي. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Choirumman Uspuriyah_A91215110.pdf

Download (2MB)

Abstract

"Al-Kalam Al-Khobari Dan Tujuannya Dalam Kitab Bidayatul Al-Hidayah Karya Abi Hamid Al-Ghozali" Pokok permasalahan yang akan di teliti dalam skripsi ini adalah: (i) apa macam-macam kalam khobari pada kitab Bidayatul al-Hidayah karya Abi Hamid al-Ghozali? (ii) apa tujuan kalam khobari dalam kitab Bidayatul al-Hidayah karya Abi Hamid al-Ghozali?. Adapun tujuan dalam pembahasan skripsi ini yakni: (i) untuk mengetahui macam-macam kalam khobari pada kitab Bidayatul al-Hidayah karya Abi Hamid al-Ghozali, (ii) untuk mengetahui tujuan kalam khobari dalam kitab Bidayatul al-Hidayah karya Abi Hamid al-Ghozali. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penulis meneliti ada berapa macam-macam kalam khobari pada kitab Bidayatul al-Hidayah karya Abi Hamid al-Ghozali, kemudian mengklasifikasikan tujuan kalam khobari dalam kitab Bidayatul al-Hidayah karya Abi Hamid al-Ghozali. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1.Di dalam kitab Bidayatul al-Hidayah peneliti menemukan: 1) kalam khobari ibtida’i berjumlah : 19. 2) kalam khobari tholabi berjumlah : 26. 3) kalam khobari inkari berjumlah : 20. 2. Peneliti juga menemukan tujuan kalam khobari dalam kitab Bidayatul al-Hidayah : 1) faidatul khobar berjumlah : 13. 2) lazim faidah berjumlah : 4. 3. Peneliti juga menemukan tujuan kalam khobari yang ditinjau dari segi kontek kalimat dalam kitab Bidayatul al-Hidayah : 1) al-hatsu ala as-sa’yi wal jiddi berjumlah : 33. 2) at-Tahdzir berjumlah : 10. 3) at-Taubikh berjumlah : 5.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Uspuriyah, Muhammad ChoirummanChoirumman@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Adab
Bahasa Arab
Sastra
Keywords: Al-Kalam Al-Khobari Dan Tujuannya Dalam Kitab Bidayatul Al-Hidayah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Uspuriyah Muhammad Choirumman
Date Deposited: 11 Feb 2019 06:42
Last Modified: 11 Feb 2019 06:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29524

Actions (login required)

View Item View Item