Pesan Dakwah Alfa Firod dalam karya fiksi ilmiah tentang saya muslim di media sosial webtoon (analisis semiotik)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nadhifah, Nita (2019) Pesan Dakwah Alfa Firod dalam karya fiksi ilmiah tentang saya muslim di media sosial webtoon (analisis semiotik). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nita Nadifa_B91214080.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pesan Dakwah Alfa Firod dalam Karya Fiksi Ilmiah Tentang Saya Muslim di Media Sosial Webtoon” adalah hasil penelitian non-kancah. Penelitian ini menggunakan analisis semiotik Charles Sander Pierce. Fokus masalah yang diteliti pada skripsi ini yaitu : bagaimana pesan dakwah Alfa Firod dalam karya Fiksi Ilmiah tentang saya muslim di media sosial webtoon. Untuk mengungkapkan masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan analisis Semiotik teori Charles Sander Pierce, yang berguna untuk memberikan fakta dan data yang konkrit terkait pesan dakwah yang terkandung dalam konten webtoon berjudul saya muslim. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa berdakwah bisa melalui segala aspek termasuk di media sosial tentang mengingatkan generasi millenial pentingnya sholat. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti merekomendasikan bahwa penelitian ini hanya terbatas pada pesan dakwah media sosial webtoon dengan judul saya muslim. Karena itu, peluang yang masih terbuka untuk diadakan penelitian lebih lanjut tentang dunia jurnalistik agar mampu memperkaya khazanah keilmuan tentang pesan dakwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nadhifah, Nitanitanadhifa007@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Penyiaran Islam
Film
Keywords: Pesan Dakwah; Alfa Firod; Saya Muslim; Semiotik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nadhifah Nita
Date Deposited: 12 Feb 2019 07:46
Last Modified: 12 Feb 2019 07:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29903

Actions (login required)

View Item View Item