فعالية تطبيق التعليم التعاوني "TGT" لترقية مهارة الكتابة و الكلام لدى طلاب الفصل الثامن "أ" بمدرسة السلفية المتوسطة الإسلامية تانجولانجين سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifani, Maiyana Nur (2019) فعالية تطبيق التعليم التعاوني "TGT" لترقية مهارة الكتابة و الكلام لدى طلاب الفصل الثامن "أ" بمدرسة السلفية المتوسطة الإسلامية تانجولانجين سيدوارجو. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maiyana Nur Afifani_D02214010.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pembelajaran bahasa arab di Mts.Salafiyah mengalami kekurangan metode pembelajaran khususnya pada keterampilan menulis dan berbicara. Sebab itu banyak siswa yang merasa sulit dalam proses belajar mengajar dan kurangnya semangat untuk meningkatkan kemampuannya dalam belajar bahasa arab. Dan permasalahannya adalah mereka kesulitan memahami tulisan dan menyampaikan sebuah pendapat pada teman-temannya, dan mereka membutuhkan metode untuk mengurangi problem dan membantunya pada keterampilan menulis dan membaca, maka peneliti menerapkan metode kooperatife learning type TGT untuk meningatkan keterampilan menulis siswa Mts.Salafiyah Tanggulangin Sidoarjo. Adapun rumusan masalah pada pembahasan ini adalah : 1. Bagaimana kemampuan maharoh kitabah dan kalam siswa kelas VIII A1 di sekolah MTs.salafiyah tanggulangin sidoarjo? 2. Bagaimana penerapan cooperatif learning type TGT untuk meningkstksn msharoh kitabah dan kalam siswa kelas VIII A1 di Mts.Salafiyah Tanggulangin Sidoarjo? 3. Bagaimana efektifitas penerapan cooperatif learning type TGT untuk meningkatkan maharah kitabah dan kalam siswa kelas VIII “A1” di Mts. Salafiyah Tanggulangin sidoarjo? Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunanakan t tes. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, tes, dan angket untuk menganalisis data penerapan metode cooperatife learning type Tgt di kelas VIII “A1” di Mts.Salafiyah Tanggulangin Sidoarjo. Untuk mengetahui peningkatan dalam maharoh kitabah dan kalam dalam penerapan metode tersebut dapat diketahui dengan rumus “T tes” yang hasilnya T hitung 14 dan T tabel 1,790 (H0) ditolak dan (Ha) diterima dari perhitungan tersebut dapat diketahui bahwasannya ada perbedaan nilai dari nilai pretest dan postest yang telah dilakukan oleh penulis dalam penerapan cooperatif learning type “TGT” untuk meningkatkan maharoh kitabah dan kalam siswa kelas VIII A di sekolah Mts Salafiyah tanggulangin sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifani, Maiyana NurMaiyanaafifani2296@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Penerapan Penggunaan Cooperatife Learning Type TGT; Maharoh Kitabah Dan Kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Afifani Maiyana Nur
Date Deposited: 13 Feb 2019 07:30
Last Modified: 13 Feb 2019 07:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29924

Actions (login required)

View Item View Item