فعالية تطبيق استراتيجية مجادلة نشيطة بإدارة الصف المجموعة المنفصلة “Separate Corners” لترقية مهارة الكلام في الصف الحادي عشر بمدرسة دار العلوم الثانوية الإسلامية سيدارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Nila (2019) فعالية تطبيق استراتيجية مجادلة نشيطة بإدارة الصف المجموعة المنفصلة “Separate Corners” لترقية مهارة الكلام في الصف الحادي عشر بمدرسة دار العلوم الثانوية الإسلامية سيدارجو. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Nila Rahmawati_D92214070.pdf

Download (12MB)

Abstract

Terpilihnya judul tersebut dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan berbicara siswa-siswi pada pembelajaran Bahasa Arab. Karena terdapat banyak siswa yang merasa kesulitan dan merasa bosan dalam kemampuan berbicara. Maka dari itu, peneliti ingin menerapkan Strategi Debat Aktif dengan pengelolaan kelas model Separate Corners dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkannya. Adapun rumusan masalah : 1) Bagaimana Kemampuan Berbicara Siswa Kelas kelas XI di MA Darul Ulum Sidoarjo. 2) Bagaimana Strategi Debat Aktif dengan pengelolaan kelas model Separate Corners untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada kelas XI di MA Darul Ulum Sidoarjo. 3) Bagaimana Efektivitas Penerapan Strategi Debat Aktif dengan pengelolaan kelas model Separate Corners untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada kelas XI di MA Darul Ulum Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan T-test. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah Instrumen yang digunakan adalah observasi, tes, wawancara, dokumentasi. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektivitas Penerapan Strategi Debat Aktif dengan pengelolaan kelas model Separate Corners untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil T- hitung ( 18,5 ) sedangkan T- Tabel (1,688). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Nilanilarahmawati19@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Manajemen Kelas
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Strategi Debat Aktif dengan pengelolaan kelas separate corners; Keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rahmawati Nila
Date Deposited: 14 Feb 2019 07:28
Last Modified: 14 Feb 2019 07:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30088

Actions (login required)

View Item View Item