تدريس مهارة الكلام من وجهة نظر البنائية الاجتماعية (دراسة حالة) في الفصل العاشر-3 بمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية موجوساري

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yani, Ayu Rizki (2019) تدريس مهارة الكلام من وجهة نظر البنائية الاجتماعية (دراسة حالة) في الفصل العاشر-3 بمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية موجوساري. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayu Rizki Yani_D72214045.pdf

Download (7MB)

Abstract

Adapun tema dalam pembahasan ini yaitu, Pembelajaran Keterampilan Berbicara Menurut Pandangan Teori Konstruktivisme Sosial Studi Kasus di Kelas 10-3 MAN Mojosari dan adapun latar belakangnya dalam pemahasan ini adalah pembelajaran bahasa arab di MAN Mojosari kurang efektif, kelangkahan ini disebabkan waktu pembelajaran bahasa arab, latar belakang siswa yang berbeda ada yang berasal dari sekolah berbasis islam dan sebagaian besar berasal dari sekolah berbasis umum.Salah satu metode yang diterapkan dalam pembelajaran keterampilan berbicara adalah konstruktivisme yang berguna melatih kemandirian siswa. Diskusi bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi problematika belajar, diharapkan bisa menjadi jembatan bagi siswa yang sudah menguasai materi dan yang belum menguasai materi. Adapun tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran keterampilan berbicara menurut pandangan teori konstruktivisme sosial, bagaimana masalah pembelajaran keterampilan berbicara menurut pandangan teori konstruktivisme sosial, dan bagaimana solusi masalah pembelajaran keterampilan berbicara menurut pandangan teori konstruktivisme sosial. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dngan menggunakan metode deskriptif. Alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara , observasi, dokumentasi dn tes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan proses pembelajaran keterampilan berbicara di MAN Mojosari jika ditinjau dari sudut pandang kontruktivisme sudah berlangsung cukup baik serta berkembang dimana yang diutamakan adalah keterlibatan siswa dalam belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yani, Ayu RizkiAyriz639@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Yani Ayu Rizki
Date Deposited: 14 Feb 2019 07:59
Last Modified: 14 Feb 2019 07:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30157

Actions (login required)

View Item View Item