Penerapan Sistem Accurate pada Arus Kas di CV. Anugrah Unika Mekanik Sidoarjo pada Tahun 2017-2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setyo, Ananta Dwi (2019) Penerapan Sistem Accurate pada Arus Kas di CV. Anugrah Unika Mekanik Sidoarjo pada Tahun 2017-2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ananta Dwi Setyo_G72214018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Penerapan Sistem Accurate pada Arus Kas di CV. Anugrah Unika Mekanik Sidoarjo pada Tahun 2017-2018” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana Implementasi Penerapan Sistem Accurate pada Arus Kas di CV. Anugrah Unika Mekanik Sidoarjo Tahun 2017-2018 dan Implikasi Penerapan Sistem Accurate pada Arus Kas di CV. Anugrah Unika Mekanik Sidoarjo Tahun 2017-2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Peneliti melakukan pengumpulan data melalui wawancara dengan bagian keuangan dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dari hasil wawancara dan dokumentasi, kemudian data yang telah diperoleh diolah dan dianalisis setelah itu disimpulkan dan diinterprestasikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan penelitian yang dilakukan di CV. Anugrah Unika Mekanik mengenai penerapan sistem Accurate pada arus kas di CV. Anugrah Unika Mekanik dapat diambil kesimpulan bahwa : Sistem informasi akuntansi arus kas yang diterapkan pada CV. Anugrah Unika Mekanik menggunakan sistem manual. Arus kas pada CV. Anugrah Unika Mekanik belum menggunakan sistem yang terkomputerisasi serta pencatatan dan pelaporan yang masih manual megakibatkan banyak dokumen yang hilang, tidak lengkap,dan tidak tersusun rapi. Pengggunaan Accurate Accounting Software dapat mengatasi kekurangan yang telah disebutkan dan dapat menambah efisiensi dan efektifitas kerja. Saran yang dapat disampaikan oleh peneliti Pemberian wewenang pada karyawan yang menggunakan accurate accounting software , sehingga karyawan dapat menggunakan sistem ini sesuai dengan porsinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setyo, Ananta Dwianantadwi.ad@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Keywords: Sistem Accurate; Arus Kas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Setyo Ananta Dwi
Date Deposited: 15 Feb 2019 07:24
Last Modified: 15 Feb 2019 07:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30253

Actions (login required)

View Item View Item