Pengaruh persepsi manfaat dan risiko terhadap keputusan pembelian menggunakan flashsale shopee di kalangan Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saifulloh, Akhmad Ilham (2019) Pengaruh persepsi manfaat dan risiko terhadap keputusan pembelian menggunakan flashsale shopee di kalangan Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Akhmad Ilham Saifulloh_G83214038.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Persepsi Manfaat dan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan flashsale shopee di kalangan Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang menjawab pertanyaan tentang apakah persepsi manfaat dan persepsi risiko berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian menggunakan flashsale shopee di kalangan mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni penyebaran angket (kuesioner) dengan teknik penarikan sampel non probability sampling menggunakan metode quota sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang mengerti tentang program flashsale shopee dan memiliki aplikasi shopee dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi risiko berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan membeli menggunakan flashsale shopee. Variabel persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan persepsi manfaat merupakan variabel yang berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang diberikan untuk perusahaan adalah menjaga kepercayaan konsumen dengan memberikan masukan seperti iklan yang menarik perhatian masyarakat serta meningkatkan kepercayaan dikalangan masyarakat

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saifulloh, Akhmad Ilhamsaifullahilham@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Pengambilan Keputusan
Keywords: Persepsi manfaat; Persepsi risiko; Keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Saifulloh Akhmad Ilham
Date Deposited: 15 Feb 2019 02:43
Last Modified: 15 Feb 2019 02:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30325

Actions (login required)

View Item View Item