Pengelolaan Pendidikan Entrepreneurship di SMA Muhammadiyah 9 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munirotussaniyah, Munirotussaniyah (2019) Pengelolaan Pendidikan Entrepreneurship di SMA Muhammadiyah 9 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SBY.

[img] Text
Munirotussaniyah_D93214080.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian yang diperoleh dari lapangan menyebutkan bahwa Pengelolaan Pendidikan Entrepreneurship di SMA Muhammadiyah 9 Surabaya sudah tertata dengan cukup baik. Pada tahap perencanaan tersedia berbagai pedoman tertulis untuk dijadikan acuan dalam pelaksanaan. Pada tahap pelaksanaan, kegiatan seminar entrepreneurship, magang, mengikuti event-event, kantin kejujuran, pelajar berdagang, kunjungan Industri dan Entrepreneur club. Entrepreneur club terbagi atas 3 yaitu Garment, Kuliner, dan Handycraft juga terlaksana dengan baik. Selanjutnya evaluasi yang dilakukan oleh tim entrepreneurship setiap sebulan sekali melalui rapat tim anggota yang dipimpin oleh kepala urusan entrepreneurship. Faktor pendukung yaitu niat yang kuat, tim pelaksana, dukungan orang tua siswa,motivasi dari siswa. Sedangkan faktor penghambat fasilitas yang kurang memadai untuk menyimpan dan memajang karya siswa-siswi, siswa yang sebagian kurang minat terhadap entrepreneurship, dan dana yang kurang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munirotussaniyah, MunirotussaniyahMunirotussaniyah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Wirausaha
Keywords: Manajemen; Pengelolaan; Entrepreneurship di Sekolah; Entrepreneurship.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Munirotussaniyah Munirotussaniyah
Date Deposited: 18 Feb 2019 03:35
Last Modified: 18 Feb 2019 03:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30408

Actions (login required)

View Item View Item