ﻓﻌﺎﻟﻴﺔ اﺳﺘﺨﺪام ﺗﻘﻨﻴﺔ"رﻣﻲ ﻛﺮة اﻟﻜﻼم " ﻟﱰﻗﻴﺔ ﻣﻬﺎرة اﻟﻜﻼم ﻟﻄﻼب اﻟﻔﺼﻞ اﻟﺜﺎﻣﻦ ﲟﺪرﺳﺔ دار اﳊﻜﻤﺔ اﳌﺘﻮﺳﻄﺔ ﺑﺮاﺳﻮﻧﺞ ﺳﻴﺪووارﺟﻮ

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bahri, Muhammad Afwan (2019) ﻓﻌﺎﻟﻴﺔ اﺳﺘﺨﺪام ﺗﻘﻨﻴﺔ"رﻣﻲ ﻛﺮة اﻟﻜﻼم " ﻟﱰﻗﻴﺔ ﻣﻬﺎرة اﻟﻜﻼم ﻟﻄﻼب اﻟﻔﺼﻞ اﻟﺜﺎﻣﻦ ﲟﺪرﺳﺔ دار اﳊﻜﻤﺔ اﳌﺘﻮﺳﻄﺔ ﺑﺮاﺳﻮﻧﺞ ﺳﻴﺪووارﺟﻮ. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Afwan Bahri_D92214085.pdf

Download (1MB)

Abstract

Salah satu pendorong kesuksesan siswa dalam menguasai kemampuannya yaitu dengan menggunakan tehnik yang sesuai, dimana tehnik tersebut mampu mewujudkan tujuan yang diharapkan. Maka disini memperkenalkan atau menggunakan tehnik yang dianggap sesuai dan sudah teruji yaitu tehnik Ramyu Kurat Al – kalam. Yang mana telah dilakukan oleh siswa – siswi kelas VIII MTs Darul Hikmah Prasung Sidoarjo. Adapun pelaksanaan tehnik ini tidak butuh tempat yang luas. Tehnik ini bersifat mudah dan praktis. Dengan membagi siswa – siswi kedalam beberapa kelompok. Kemudian menunjuk ketua kelompok dan seorang guru menentukan tema kemudian menjalankan tehnik tersebut. Awalnya menggunakana bola yang nantinya dengan cara melempar bola, siapa yang terkena bola tersebut maka wajib bagi siswa tersebut menjawab pertanyaan yang ada. Tehnik ini sesuai dengan antusias semangat yang siswa – siswi timbulkan, mereka merasa tidak jenuh dan bersemangat untuk belajar dengan senang. Mereka terlihat aktif dan tidak ada yang pasif. Mereka seperti mengemban tanggung jawab yang baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bahri, Muhammad Afwanbahri.pba14@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Penggunaan Tehnik Ramyu Kurat Al Kalam; Meningkatkan Maharah Kalam; Siswa–siswi kelas VIII Mts Darul Hikmah Prasung Sidoarjo
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Bahri Muhammad Afwan
Date Deposited: 18 Feb 2019 07:39
Last Modified: 18 Feb 2019 07:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30510

Actions (login required)

View Item View Item