Studi komparasi penerapan Kelas Homogen dan Heterogen terhadap motivasi belajar di MA Al Fatich Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firidho, Muhammad Agung (2019) Studi komparasi penerapan Kelas Homogen dan Heterogen terhadap motivasi belajar di MA Al Fatich Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Agung Firidho_D91215068.pdf

Download (11MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu (1)Bagaimana penerapan kelas homogen dan heterogen di MA Al Fatich Surabaya? (2)Bagaimana motivasi belajar pada penerapan kelas homogen dan heterogen di MA Al Fatich Surabaya ? (3)Adakah perbedaan motivasi belajar dengan penerapan kelas homogen dan heterogen di MA Al Fatich Surabaya ?. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan pendekatan dengan metode kuantitatif. dengan teknik analisis statistik T-test. Berdasarkan data yang diperoleh, menunjukkan bahwa penerapan kelas homogen dan heterogen terhadap motivasi belajar terdapat perbedaan. Dimana dari hasil ini diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar ,238. jadi kesimpulannya terdapat perbedaan yang signifikan antara penerapan kelas homgoen dan heterogen terhadap motivasi belajar. Dengan demikian Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penerapan kelas homogen dan heterogen tersebut dapat melatih siswa untuk dapat berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran dan mendorong siswa untuk lebih aktif dalam menghadapi permasalahan sehingga pemahaman konsep lebih tertanam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firidho, Muhammad Agungagungfiridho@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Kelas homogen; Kela heterogen; motivasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Firidho Muhammad Agung
Date Deposited: 15 Apr 2019 04:48
Last Modified: 15 Apr 2019 04:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31200

Actions (login required)

View Item View Item