Analisis keterampilan bertanya siswa dengan memperhatikan dimensi proses kognitif pada penerapan pembelajaran Kooperatif Tipe Three-Step Interview

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosidah, Riza Latifatur (2019) Analisis keterampilan bertanya siswa dengan memperhatikan dimensi proses kognitif pada penerapan pembelajaran Kooperatif Tipe Three-Step Interview. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Riza Latifatur Rosidah_D94213117.pdf

Download (6MB)

Abstract

Keterampilan bertanya merupakan suatu keterampilan yang seharusnya dimiliki oleh siswa dan guru dalam menunjang proses pembelajaran agar lebih bermakna. Dalam penelitian ini akan menganalisis tentang keterampilan bertanya siswa yang diajukan kepada guru dengan mmeperhatikan proses kognitif siswa, dengan menggunakan penerapan pembelajaran kooperatif tipe Three-Step Interview. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 Mojoanyar kabupaten Mojokerto yang dilakukan pada semester 1 tahun ajaran 2018/2019. Pengambilan subjek dilakukan dengan simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi selama pembelajaran dan dengan menggunakan lembar kerja siswa. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini tentang keterampilan bertanya siswa didominasi pertanyaan kognitif tingkat rendah dengan skor keretampilan bertanya sebesar 62,28% dengan kategori cukup terampil.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosidah, Riza Latifaturriza.latifatur26@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan > Media
Keywords: Keterampilan bertanya siswa; Proses kognitif taksonomi bloom: Kooperatif Three-step Interview
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rosidah Riza Latifatur
Date Deposited: 18 Apr 2019 08:39
Last Modified: 18 Apr 2019 08:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31563

Actions (login required)

View Item View Item