فعالية تطبيق طريقة قطعة من الاوراق نحو مهارة الكتابة للتلاميذ بالمدرسة المتوسطة الاسلامية نور الهداية بانيوبانج سولوكورا لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Cicik (2010) فعالية تطبيق طريقة قطعة من الاوراق نحو مهارة الكتابة للتلاميذ بالمدرسة المتوسطة الاسلامية نور الهداية بانيوبانج سولوكورا لامونجان. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cicik Rosyidah_D02206069.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32071

Abstract

Adapun tema dalam pembahasan ini, yaitu ketrampilan menerapkan metode "Strip Story" pada ketrampilan menulis di MTS "Nurul Hidayah" Banyubang Solokuro Lamongan, dan adapun latar belakang pembahasan ini banyak sekali diantaranya para murid merasa kesulitan dalam belajar mengarang, dan guru pun tidak melatihnya dengan menggunakan pembelajaran yang memadai, karena hal ini maka diberlakukanlah pembahasan metode "Strip Story" dengan tujuan meningkatkan pembelajaran mengarang . Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara menerapkan metode "Strip Story" dan bagaimana tata pembelajaran mengarang secara tertulis dan adak:ah ketrampilan dalam menerapk:an metode "Strip Story" dengan tujuan meningkatkan pembelajaran dalam mengarang dengan tertulis . Dari sini telah diadakan di MTS "Nurul Hidayah" Banyubang Solokuro Lamongan dengan metode kuantitatif, dan pengumpulan data pada observasi ini terhadap seluruh siswa di kelas dua. Dengan tujuan mendapatkan keterangan/kejelasan maka diberlakukanlah beberapa metode dan cara-cara yang sesuai dalam pembahsan ini yaitu dengan cara uji coba, wawancara, pembukuan dan dokumentasi, serta angket dan tes. Dari beberapa keterangan di atas, bahwa sesungguhnya penerapan metode "Strip Story" di MTS "Nurul Hidayah" Banyubang Solokuro Lamongan telah menjadi acuan kegiatan pembelajaran dengan membuat karangan. Dan di saat murid­murid membuat karangan, guru menyuruh kepada mereka untuk mengeluarkan seluruh pikirannya, sehingga dengan itulah mereka akan merasak:an kemudahan dalam pembuatan karangan. Dan hasil dari beberapa angket 76,17% dan bila dilihat dari hasil tes 24,13 maka dihasilkan (t/to) dengan nilai 9,1,532 dan nilai (to) di jadwal atau (t1) terhadap 5% derajat : 0,683 dan ini menunjukkan (to) lebih besar dari (t1) adalah: 0,683<1,532 maka Hipotesis Kerja (Ha) diterima dan (Ho) Hipotesis Nol ditolak maka dari itu adanya efektifitas metode "Strip story " di MTS "Nurul Hidayah" Banyubang Solokuro Lamongan. Dan semoga pembahasan ini bermanfaat dan barakah bagi pendidikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, Cicik--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode pembelajaran; Metode Strip Story; ketrampilan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 May 2019 03:11
Last Modified: 29 May 2019 03:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32071

Actions (login required)

View Item View Item