أهمية تطبيق الطريقة خريطة الفكرة لترقية مهارة الكلام في المدرسة الثانوية الحكومية دينانجار جومبانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizqillah, Amalia (2011) أهمية تطبيق الطريقة خريطة الفكرة لترقية مهارة الكلام في المدرسة الثانوية الحكومية دينانجار جومبانج. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amalia Rizqillah_D02207061.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32072

Abstract

Penelitian yang dilakukan dalam skripsi ini berkenaan dengan metode pembelajaran bahasa arab yang efektif, yang mana mengkaji tentang penerapan metode peta konsep dalam peningkatan maharah kalam (kemampuan berbicara) siswa. Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini berkenaan dengan metode pembelajaran bahasa khususnya bahasa arab, yang mana bertujuan: Untuk mengetahui penerapan metode peta konsep dalam pembelajaran bahasa arab. Untuk mengetahui maharah kalam (kemampuan berbicara) siswa di madrasah aliyah negeri denanyar jombang. Untuk mengetahui penerapan metode peta konsep dalam meningkatkan maharah kalam (kemampuan berbicara) bagi siswa madrasah aliyah negeri denyar jombang. Untuk mendapatkan data yang valid, peneliti dalam melakukan penelitiannya menggunakan metode dokumentasi, wawancara dan observasi. Adapun teknik analisa data yang dipakai peneliti adalah analisa deskriptif kualitatif. Setelah menganalisa dan melakukan triangulasi data, peneliti dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut: Bahwasannya penerapan metode peta konsep dalam pembelajaran bahasa arab di madrasah aliyah negeri denanyar jombang cukup baik, dengan perolehan prosentase 56%- 75%. Pada dasarnya kemampuan berbicara siswa madrasah aliyah negeri denanyar jombang sudah cukup baik, hal ini ditunjukkan dengan adanya hukuman atau denda bagi siswa yang dalam kesehariannya tidak menggunakan bahasa arab di lingkungan baik sekolah atau lingkungan pondok. Dengan diterapkannya metode peta konsep, kemampuan berbicara bahasa arab siswa madrasah aliyah negeri denanyar jombang meningkat sangat baik, hal ini ditunjukkan dengan hasil prosentase 75%-100%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizqillah, Amalia--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode pembelajaran; Metode peta konsep; maharah kalam; kemampuan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 May 2019 03:30
Last Modified: 29 May 2019 03:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32072

Actions (login required)

View Item View Item